Breaking News
Berita  

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Dispar Makassar Dukung RWF

METAINFO.ID,MAKASSAR-Melalui Dinas Pariwisata Pemerintah kota Makassar mendukung event Royal Wedding Fair (RWF) 2022 yang akan segera dimulai, pada Rabu 30 Maret- 3 April 2022. Kegiatan ini akan berlangsung di Upperhils.

Beberapa persiapan telah dilakukan diantaranya, menggelar technical meeting dan saat ini, para pemilik stand mulai melakukan kegiatan loading atau memuat barang. Kegiatan ini akan dibagi dua event, Wedding Expo dan Jokka-jokka Market. Sebanyak 190 tenant akan hadir menampilkan produknya diantaranya, 78 tenant Wedding Expo dan 112 tenant food Market.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, kegiatan-kegiatan seperti ini akan menguntungkan banyak pihak utamanya di sektor industri kereatif Kota Makassar.

“Alhamdulillah kegiatan-kegiatan exhibition sudah mulai bergerak lagi kembali. Kegiatan- kegiatan MICE ini banyak membantu pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar,” ujarnya

Melalui kegiatan Jokka-jokka juga sangat membantu para UMKM di Kota Makassar di masa Pandemi Covid-19 yang saat ini masih merebak. “Kegiatan ini juga ada kegiatan kuliner sehingga sangat membantu UMKM-UMKM kuliner di kota makassar untuk meningkatkan profit mereka,” katanya.

RWF 2022 ini menyediakan booth gratis untuk para pelaku UMKM di 15 kecamatan di Makassar untuk memamerkan produk-produknya. Juga ada booth untuk PKK Kota Makassar bersama HARPI Melati Kota Makassar, yang akan melakukan sosialisasi terkait budaya pernikahan adat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *