Breaking News
Berita  

Ramai Pengunjung, Jaksa Senior Asal Sulsel Ini Apresiasi Event F8 Makassar

METAINFO.ID,MAKASSAR-Jaksa senior H Samsul Kasim SH MH kaget melihat antusias warga mengunjungi Makassar International Eight Festival and Forum atau Event Internasional Makassar F8 2023.

Dirinya berharap siapapun memimpin Kota Makassar ke depannya seharusnya bisa melanjutkan Ivent Internasional F8. Diketahui F8 ini masuk Top Ten Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

 

“Siapapun Walikotanya. F8 ini diharapkan menjadi agenda tetap. Siapapun walikotanya,” kata H Samsul Kasim SH MHMH yang dikenal selalu bertugas di wilayah yang rawang di Indonesia.

Lanjut, Jaksa Senior itu, ia menjelaskan bahwa ivent F8 ini membantu perekonomian masyarakat khususnya di Kota Makassar

“Karena ini menyangkut ekonomi kerakyatan apalagi setelah terjadinya Covid-19. Ini menjadi pemulihan ekonomi hingga peningkatan Ekonomi yang baik untuk masyarakat,” jelas H Samsul Kasim SH MH.

Hal itu disampaikan oleh H Samsul Kasim SH MH saat ngopi bareng Pegiat Anti Korupsi Djusman AR, di Tenant Coffee 17, Pantai Losari Kota Makassar, Jumat (25/8/2023).

Diketahui, sejumlah artis menghibur pengunjung F8 besok Malam, Jumat (25/8/2023). diantaranya Band Lobow, The Jois, Bandung Slank dan Govinda.

Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 menjadi salah satu ladang rupiah untuk meningkatkan pendapatan daerah di Kota Makassar.

Massifnya pengunjung yang mengakses F8 akan membuat perputaran ekonomi di Kota Makassar meningkat.

Karena itu, gelaran F8 Makassar tahun 2023 ditaksasi mencapai Rp50 miliar jumlah transaksi. Berkaca dari pengalaman F8 tahun 2022 lalu, jumlah transaksi mencapai Rp34 miliar selama lima hari.

Baca juga:  Dirut Perumda Pasar Karya Tanggapi Komisi B DPRD Kota Makassar terkait Penurunan Pendapatan

“Target kita tahun ini Rp50 miliar, meningkat dari tahun sebelumnya mencapai Rp34 miliar selama lima hari penyelenggaraan,” ucap Direktur Utama PT Festival 8 Indonesia Sofyan Setiawan.

Adapun target pengunjung F8 tahun ini bisa menyentuh 1 juta orang, dimana pada tahun sebelumnya jumlah pengunjung yang mengakses F8 sebanyak 724 ribu orang.

Sementara itu, Walikota Makassar menyampaikan ada potongan harga bagi pengunjung F8 dengan membawa 2 botol air mineral, dapat potongan harga 50 persen.

“Dan kalau bawa botol air minum berukuran 60 ml sebanyak dua buah itu cukup bayar Rp10 ribu, ada potongan 50%,” kata Danny Pomanto.

Dirinya juga mengajak warga hingga pejabat lainnya untuk berkunjung di Tenant Coffee 17.

Diketahui, Coffee 17 kembali hadir dan melayani pengunjung Makassar International Eight Festival and Forum atau Event Internasional Makassar F8 2023, Rabu (23/8/2023).

Diketahui Coffee 17 sudah ketiga kalinya mengikuti ivent internasional tersebut dan selalu mencapai target.

Beda dari tahun sebelumnya, Coffee 17 berinovasi melakukan perubahan dalam berpartisipasi mensukseskan F8, kini ia menyediakan aksesoris F8 untuk mengenang F8 sepanjang tahun 2023.

Baru hari pertama F8 2023, Aksesoris topi F8 dari Coffee 17 langsung diborong 100 pics oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar.

Baca juga:  Warga Sudiang Gelar Pertemuan Bahas Program Kerja

Terlihat dimalam pertama tenant Coffee 17 dipadati pengunjung mulai dari anak muda – hingga orang tua.

Tenant Coffee 17 milik asuhan Djusman AR yang familiar dengan sapaan Bang Djus AR berlokasi bagian utara tenant makanan dan minuman, depan City Of Makassar samping Patung betuliskan Mandar.

Djusman AR mengatakan, pihaknya membuka tenant Coffee 17 merupakan bentuk memeriahkan festival internasional itu.

“Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi kami pecinta kopi untuk hadir dalam mengambil bagian di Festival F8 Makassar,” kata Djusman, Rabu (23/8/2023).

Lanjut Djusman AR, dirinya mengajak masyarakat Kota Makassar terkhusus pecinta kopi untuk mengunjungi F8 sekaligus menikmati racikan khas Coffee 17.

“Mari ki ngopi di Coffee 17 sambil menikmati pegelaran festival andalan Kota Makassar,” ajaknya.

Ternyata, sesuai dengan namanya Coffee 17 menyediakan 17 menu aneka minuman dan snack dengan harga rerata Rp 17.000,-.

Diketahui, acara F8 itu merupakan program rutin yang digelar oleh Pemerintah Kota Makassar diera kepemimpinan Moh Ramdhan Pomanto.

Diketahui pelaksanaan F8 kembali digelar selama lima hari di Pelataran Anjungan Pantai Losari Kota Makassar mulai, Rabu – Minggu (23-27/8/2023).

Berbagai karya seni Film, Food and Fruit, Fashion, Fiction Writers and Font, Fine Arts, Folk, Fusion Music, Flora and Fauna.

Terkonfirmasi dari panitia, 11 negara hadir dalam Festival F8, besok dan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *