Breaking News

Dukcapil Makassar Terima Kunjungan Kementerian Perencanaan Pembangunan

METAINFO.ID,MAKASSAR-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Anasta Triubaya Sakti, menerima kunjungan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional terkait Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pengembangan Sistem Pencatatan Sipil dan Statistik Hayati (PS2H) pada Rabu (12/07/2023).

Tujuan kunjungan ini adalah untuk memperoleh informasi tentang inovasi, tantangan, serta praktik terbaik dalam percepatan Administrasi Kependudukan dan pengembangan Statistik Hayati (AKPSH).

Pertemuan ini juga diharapkan menjadi forum untuk menyampaikan saran dan masukan dari Kabupaten/Kota sebagai pembelajaran yang dapat mendorong dan memperkuat pelaksanaan Stranas AKPSH.

Stranas AKPSH adalah strategi yang bertujuan untuk mengatur dan mengarahkan upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan serta pengembangan statistik hayati di Indonesia.

Stranas AKPSH bertujuan untuk memperkuat sistem administrasi kependudukan yang efektif, efisien, dan terintegrasi, serta meningkatkan penggunaan data statistik hayati dalam pengambilan kebijakan dan perencanaan pembangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *