Breaking News
Berita  

Safari Subuh, Kapolrestabes Makassar Sambangi Warga Telkomas Kelurahan Berua

METAINFO.ID,MAKASSAR – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S. IK, MH., mengadakan kegiatan Safari Subuh dengan melaksanakan Shalat Subuh secara berjamaah dengan warga di Mesjid Jami Nurul Iman Telkomas, jalan poros Telkomas Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya kota Makassar, Selasa, 13/6/2023.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolrestabes Makassar didampingi Kapolsek Biringkanaya, AKP Muh. Tamrin, SE., MM, sejumlah PJU Polrestabes Makassar dan personil Polsek Biringkanaya. Tampak pula, Babinsa Kelurahan Berua, Pelda Jalil Anwar.

Seusai melaksanakan Shalat Subuh, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.IK., MH menyediakan sesi dialog bersama warga.

Pada sambutannya, Kapolrestabes Makassar mengatakan ” Alhamdulillah wasyukurillah atas ridho dari Allah SWT, kita masih bisa diberi umur, kesehatan untuk saling bersilaturahmi khususnya dengan warga Kel. Berua Kec. Biringkanaya pada kegiatan Shalat Subuh di mesjid ini ”

Menyinggung kondisi sosial masyarakat, Kapolrestabes Makassar mengatakan bahwa di Biringkanaya sudah tidak ada lagi tawuran/perang kelompok/tawuran antar warga sudah jauh berkurang meskipun beberapa hari yang lalu di kompleks Telkomas terjadi bentrok antar warga dari luar wilayah Telkomas namun cepat diantisipasi/diredam agar tidak berkembang oleh Polsek Biringkanaya.

Pada pesan – pesan kamtibmasnya,.Kapolrestabes Makassar berpesan agar warga peduli pada situasi kamtibmas, dengan melarang peredaran minuman keras maupun Ballo di lingkungan masing-masing, sebab minuman keras (miras) menjadi pemicu awal munculnya berbagai gangguan kamtimas. Juga tahun 2024 akan dilaksanakan pesta demokrasi, agar warga bergandengan tangan dengan aparat keamanan dan pemerintah menjaga Kamtibmas, jangan terpropokasi pada setiap isu- isu berkembang yang tidak jelas kebenarannya.

Adapun beberapa hal yang disampaikan warga kepada Kapolrestabes Makassar yaitu masih adanya penghuni rumah kontrakan atau rumah kost yang tidak melaporkan diri kepada RT/RW setempat, penghuni rumah konyrakan/rumah kost yang mengadakan pesta miras serta masih adanya ditemui binatang anjing yang berkeliaran bebas di pemukiman yang sewaktu – waktu dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, S. IK., MH membagikan bantuan sembako kepada sejumlah warga kurang mampu di sekitar mesjid.

(Humas Polsek Biringkanaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *