Breaking News
Berita  

Hari Pertama Pelaksanaan UTBK-SNBT, WR 1 Unhas : Terpantau Lancar

METAINFO.ID,MAKASSAR-Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) hari pertama di Universitas Hasanuddin terpantau lancar (08/05/2023)

Sebanyak 20.687 pendaftar akan melaksanakan UTBK-SNBT yang di laksanakan di Universitas Hasanuddin yang terbagi dalam dua Tahap. Tahap satu berlangsung pada tanggal 08 – 14 Mei 2023 dan Tahap dua berlangsung pada tanggal 22 – 25 Mei 2023. Pada tahap kedua ini dua sesi ujian dalam sehari hanya dari senin sampai rabu, sedangkan kamis hanya satu sesi.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D. menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian hari pertama di Universitas Hasanuddin terpantau lancar dan aman.
“Alhamdulillah tadi di kampus teknik pelaksanaan UTBK lancar. Kendala seperti gangguan server yang menghambat ujian, alhamdulillah tidak ada kendala teknis”

Sementara itu Kasubdit Penerimaan Mahasiswa Baru Yuyu Ichsani, S.Sos., M.IKom menjelaskan bahwa pengamanan dalam ujian UTBK-SNBT juga melibatkan dari pihak kepolisian dan pengamanan kampus. Kemudian dalam ruangan juga disedikan metal detektor dan pengawas ujian.
“Terkait dengan keamanan kami telah membuat tim pengamanan yang melibatkan kepolisian dan security pengamanan kampus untuk mengamankan area ujian. Di ruangan juga terdapat metal detektor dan pengawas untuk memgawasi peserta ujian. Kami juga membentuk tim kesehatan untuk mengantispasi adanya hal-hal mengenai perkara kesehatan” kata koordinator pelaksana UTBK-SNBT Unhas itu.

Lanjut Yuyu Ichsani, menyatakan bahwa untuk mencegah komunikasi keluar dari peserta UTBK, peserta tidak diperkenankan memakai alat komunikasi apapun pada saat ujian. Tim pelaksana ujian juga menyediakan wifi detektor untuk mendeteksi komunikasi yang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *