Breaking News

Kapolsek Biringkanaya Gelar Silaturahmi Bersama Toda, Toga, Tomas dan Pj. RT/RW Kelurahan Bakung

METAINFO.ID,MAKASSAR – Kapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar, AKP Muh. Tamrin, SE., MM menggelar kegiatan Silaturahmi bersama sejumlah Tokoh Pemuda (Toda), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) serta Pj. Ketua RT/RW se-Kelurahan Bakung yang digelar di Gazebo Mapolsek Biringkanaya, Rabu, 3/5/2023.

Selain dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat Bakung, Danramil 1408 – 11/Biringkanaya, Mayor. Kav. Salahuddin Basir, S. Sos serta Lurah Bakung, Ricky Karumpa, S. STP., M. Si juga terlihat dalam pertemuan.

Wakapolsek Biringkanaya, AKP Hj. Ema Ratna beserta seluruh Kanit serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bakung menghadiri pertemuan guna membahas masalah kamtibmas.

Memulai sambutannya, Kapolsek Biringkanaya, AKP Muh. Tamrin, SE., MM mengatakan ” Berbicara masalah Kamtibmas dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga kemudian lingkungan masyarakat, dalam hal ini RT/RW dan sebagai RT/ RW mari kita membangun perilaku warga yang taat hukum dan peduli kamtibmas di lingkungan masing – masing “.

Sementara, Mayor Kav. Salahuddin Basir, S. Sos pada sambutannya mengatakan bahwa ” RT/RW adalah ujung tombak dalam mendeteksi setiap permasalahan/perselisihan warga, sehingga baiknya Ketua RT/RW melaporkan atau berkordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna mencari solusinya “.

Ketua RW 03 Kelurahan Bakung, Ibu Andi Asnawati mengusulkan dalam pertemuan agar Kapolsek bersama Danramil Biringkanaya melakukan pertemuan dengan warga di BTN Pepabri guna mengatasi permasalahan gangguan kamtibmas yang selama ini terjadi.

” Kami mengusulkan Pak Kapolsek bersama Pak Danramil perlu berkunjung dan melakukan pertemuan bersama warga BTN Pepabri untuk membahas masalah kamtibmas “, ucap Ibu Andi Asnawati dalam pertemuan.

Menanggapi usul tersebut, AKP Muh. Tamrin, SE., MM mengatakan ” saya bersama Pak Danramil siap menindaklanjutinya, tinggal atur waktu yang tepat dan dalam pertemuan nanti, sedapat mungkin dihadirkan orang tua dan anak – anak agar regenerasi/estafet potensi kenakalan kepada anak – anak dapat kita putuskan “.

Seusai kegiatan, saat dikonfirmasi langsung di ruang kerjanya, Kapolsek Biringkanaya, AKP Muh. Tamrin, SE., MM mengatakan ” Hari ini kami mengadakan Silaturahmi membahas masalah kamtibmas bersama elemen masyarakat Kelurahan Bakung, dan Insya Allah kegiatan ini akan berkelanjutan “, ungkapnya singkat.

( Humas Polsek Biringkanaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *