Breaking News
Berita  

Camat Manggala Resmi Buka Musrenbang di Kelurahan Tamangapa

METAINFO.ID,MAKASSAR-Camat Manggala, Andi Fadli S.STP, M.Si didampingi Lurah Tamangapa, Pesawatro S.ST resmi membuka Murenbang tingkat Kelurahan Tamangapa, kamis (13/01/2022).

Hadir dalam Musrenbang Kelurahan Tamangapa, yakni, Imbang Muryanto dari Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas PU, Dinas Sosial dan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Makassar. Hadir pula para Ketua RT dan RW, Karang Taruna, Anggota DPRD Makassar, Nasie Rurung, Ketua LPM Kel. Manggala, Binmas dan Babinkamtibmas kel. Tamangapa.

Camat Manggala dalam sambutan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta Musrenbang Kel. Tamangapa, Andi Fadli juga menyampaikan agar kiranya usulan – usulan yang akan diinput agar tidak hanya fokus kepada infrastruktur, tetapi banyak skala proritas juga pada sektor pemberdayaan masyarakat lainnya yang tidak kalah pentingnya untuk diusulkan.

Sementara itu dari pihak Bappeda yang diwakili oleh Yannizar memberi penjelasan tata cara pengusulan hasil rembug warga yang dituangkan pada acara Musrenbang dengan menyesuaikan program utama Pemkot Makassar yang dapat diakomodir pada kegiatan Dana Kelurahan (Dakel), seperti pelatihan tanggap Bencana, Pengembangan Lorong Wisata dan Lorong Garden.

Senada dengan itu, Lurah Tamangapa, Pesawatro yang akrab disapa Sawatro mengharapkan kepada peserta Musrenbang agar usulan proritas yang dihasilkan tidak hanya berkonsentrasi pada infrastruktur, tetapi juga memperhatikan program sosial dan kesehatan masyarakat.

“Selain pembangunan infrastruktur, program sosial dan kesehatan juga harus mendapat support lewat Musrenbang ini, ” kata Sawatro, Lurah Tamangapa.

Kemudian Lurah Tamangapa juga mengingatkan seluruh ketua RT dan RW dan para peserta Musrenbang, bahwa pentingnya vaksinasi terlaksana 100 persen di wilayah, untuk mengantisipasi dampak penularan covid varian baru yang telah terjadi dibeberapa wilayah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *