Breaking News
Berita  

Tripika Kecamatan Biringkanaya Gelar Safari Ramadhan dan Sampaikan Beberapa Program di Mesjid Al Mubarak

METAINFO.ID,MAKASSAR- Untuk kelima kalinya, Tripika Kecamatan Biringkanaya menggelar Safari Ramadhan di Mesjid Al Mubarak, jalan Paccerakkang kota Makassar, Senin, 4/4/2023.

Selain Tripika Kecamatan, Safari Ramadhan juga diikuti Lurah, sejumlah anggota Koramil dan Polsek Biringkanaya serta rarusan jamaah mesjid.

Seusai Shalat Isya, Tripika Kecamatan Biringkanaya menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan Program Pemerimtah kota Makassar.

AKBP Hakim Sode, salah seorang pengurus mesjid saat membuka kegiatan mengatakan bahwa hadirnya Tripika Kecamatan Biringkanaya di tengah – tengah jamaah, hendaknya dijadikan kesempatan bagi jamaah untuk berdialog seputar kamtibmas dan masalah administrasi kependudukan dan pemerintah.

Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang, S. STP., M. Si kepada jamaah mengatakan bahwa situasi kamtibmas wilayah Biringkanaya relatif kondusif, berkat peran serta dan kerja sama seluruh masyarakat bersama TNI – Polri dan Pemerintah dalam mewujudkannya.

Selain itu, Camat Biringkanaya menyampaikan Program Pemerintah kota Makassar, yaitu Perkuatan Iman, Jagai Anak ta’, dan Lorong Wisata.

Danramil 1408 – 11/Biringkanaya, Mayor Kav. Salahuddin Basir, S. Sos mengatakan bahwa Tripika Kecamatan Biringkanaya solid dan berkomitmen untuk mengabdikan diri dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Biringkanaya.

Sementara, Kapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar, AKP Muh. Thamrin, SE mengatakan bahwa hendaknya setiap orang mampu menjaga hatinya, sebab hati menggerakkan segala sendi – sendi kehidupan.

” Kalau Pemerintah Kota programnya ” Jagai Anak ta'”, dari kami menambahkan ” Jagai Hati ta'”, Jangan mudah “baper”.Jika kita mampu menjaga dan mengendalikan hati kita, Insya Allah seluruh raga kita akan terjaga, karena hati itu yang menggerakkan seluruh sendi-sendi kehidupan kita “, ucap Kapolsek pada sambutannya.

Seusai kegiatan, Kapolsek Biringkanaya, AKP Muh. Thamrin, SE yang dikonfirmasi oleh awak media mengatakan ” Kami Tripika Kecamatan Biringkanaya solid dan berkomitmen melaksanakan Safari Ramadhan guna bersilaturahmi dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan Program Pemerintah kepada masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *