Breaking News

Tripika Kecamatan Biringkanaya Gelar Safari Ramadhan di Masjid Baabur Rizqi

METAINFO.ID,MAKASSAR- – Tripika Kecamatan Biringkanaya melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid. Baabur Rizqi, Pasar Niaga Daya, Kecamatan Biringkanaya kota Makassar, Senin, 27/3/2023.

Selain dihadiri oleh Tripika Kecamatan Biringkanaya, sejumlah Kasi, Lurah Pemerintah Kecamatan Biringkanaya serta Wakapolsek Biringkanaya, AKP Hj. Ema Ratna terlihat mengikuti kegiatan.

Pada sambutannya seusai, Kapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar, AKP Muh. Thamrin, SE mengatakan bahwa perkembangan Teknologi dan Jaman, membuat pergeseran pola pikir, nilai – nilai budaya dan norma – norma kesopanan dalam kehidupan. Orang berlomba – lomba mengejar kecerdasan Intelektual, namun terkadang melupakan Kecerdasan Spiritual dan Kecerdasan Emosional, padahal ketiganya saling berkaitan erat dalam membentuk kepribadian, terutama pada anak – anak sebagai generasi penerus bangsa.

Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada para jamaah agar ” Jagai Anak ta'”, dengan memberikan perhatian yang lebih terhadap anak – anak sebagai generasi penerus bangsa. Sedini mungkin orang tua harus menanamkan nilai – nilai Agama, sehingga anak akan memiliki Keimanan yang kuat dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, Camat. Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang mengatakan
Harapan Pemerintah, masyarakat memperhatikan agamanya, sesuai program Pemerintah ” Program Perkuatan Iman “, sebab dengan taat beribadah, tentunya masyarakat akan bertakwa terhadap. Tuhan Yang Maha Kuasa dan proses pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu, guna membantu menekan laju inflasi, masyarakat dapat berperan dengan membantu mensukseskan Program Pemerintah kota Makassar yaitu Gerakan 1000 Polibag tiap Lorong Wisata yang telah berjalan, dengan menanam tanaman pangan seperti sayur – sayuran dan lombok.

Setelah Kapolsek dan Camat Biringkanaya menyampaikan sambutannya, dilanjutkan kegiatan Ceramah Tarwih dan Shalat Tarwih secara berjamaah.

Wakapolsek Biringkanaya, AKP. Hj. Ema Ratna AR dikonfirmasi oleh awak media memgatakan ” Safari Ramadhan di Masjid Baabur Rizqi Daya, adalah kegiatan yang kedua dilaksanakan oleh Tripika Kecamatan Biringkanaya, dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan selama Bulan Suci. Ramadhan “, ungkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *