Breaking News
Berita  

Dr Udin Malik Sebut Masa Depan Ada di Tangan Generasi Milenial dan Gen Z

METAINFO.ID,MAKASSAR – Harapan terhadap perubahan yang lebih baik di berbagai aspek kehidupan berada di tangan generasi milenial dan Gen-Z.

Hal ini disampaikan dr. Udin Malik saat menjadi pemateri Latihan Khusus Kohati yang diselenggarakan Korps HMI-Wati Cabang Makassar, Sabtu (5/3/23).

“Mereka diharapkan dapat berkontribusi nyata sebagai solusi ragam masalah yang ada, baik lokal hingga global,” kata dr. Udin Malik di hadapan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia ini.

Pendiri Forum Kemanusiaan Kota Makassar ini optimis pemuda dari kedua generasi ini mampu. Pasalnya mereka memiliki potensi besar dan kompetensi yang berkesesuaian dengan kebutuhan jaman.

Ditambah lagi, pemuda milenial dan Gen-Z memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan perekonomian dunia. Menurut laporan dari Bank Dunia, pada tahun 2025, pemuda milenial dan Gen-Z akan membentuk 75% dari angkatan kerja global.

“Mereka cenderung lebih fleksibel dan adaptif terhadap perubahan, serta memiliki keterampilan teknologi yang baik,” ujar pencetus gerakan Makassar Siap Sekolah ini.

Untuk itu, dia berharap agar pemuda milenial maupun Gen-Z memiliki inisiatif untuk menghadirkan solusi. Di sisi lain, mereka tetap menempa diri dengan berbagai kemampuan yang mendukung upaya untuk melakukan perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *