Breaking News
Berita  

Wali Kota Apresiasi Pemilihan Duta Budaya Makassar, Berikut Link Pendaftaran dan Jadwalnya

METAINFO.ID,MAKASSAR – Selasa (21/2) Dinas Kebudayaan Kota Makassar mengadakan kegiatan launching Pemilihan Duta Budaya Kota Makassar Tahun 2023 di D’ Lounge Hotel Aston Makassar. Kegiatan ini oleh Walikota Makassar yang diwakili Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua dan Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Ketua dan Pengurus Dewan Kebudayaan Kota Makassar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Makassar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Prov Sulawesi Selatan yang diwakili Kepala Bidang Sejarah dan Cagar Budaya, serta, Beberapa SKPD terkait.

Dalam sambutannya, Walikota Makassar mengharapkan bahwa Ajang Pemilihan Duta Budaya bukan hanya mencari sosok yang menarik secara fisik dan penampilan, tetapi lebih mengutamakan Bakat, Intelektualitas serta jiwa kepekaan sosial yang tinggi yang mampu mengedepankan nilai nilai tradisional dalam bentuk pelestarian dan pemajuan Kebudayaan Daerah. Walikota Makassar juga mengapresiasi KepalaDinas Kebudayaan Kota Makassar beserta jajaran yang memiliki inisiatif mengadakan Pemilihan Duta Budaya Kota Makassar ini.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar Ir Hj Andi Herfida Attas yang didampingi Kepala Bidang Kekayaan Budaya Ludfi SH, M.Si selaku Pelaksana kegiatan berkomitmen untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalitas juri sehingga Duta Budaya terpilih betul betul merupakan hasil dari seleksi yang obyektif tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Tema kegiatan Duta Budaya Kota Makassar Tahun 2023 adalah “Membangun generasi milenial yang berwawasan, berkarakter, dan berbudaya”

Adapun rangkaian tahapan Pelaksanaan pemilihan Duta Budaya Kota Makassar Tahun 2023 Sebagai berikut :

21 Februari 2023
Launching Kegiatan

21 Februari – 5 Maret 2023
Registrasi Peserta

8 Maret 2023
Tahapan Seleksi Awal

11 Maret 2023
Pengumuman Calon Finalis ( 20 besar )

12 Maret 2023
Technical Meeting

15 – 16 Maret 2023
Karantina Finalis

16 Maret 2023
Kunjungan Finalis ke Destinasi Budaya dan Lorong Wisata

17 Maret 2023
Malam Grand Final

Berikut link pendaftaran bagi calon peserta

https://bit.ly/formulirDUTABUDAYAMKS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *