Breaking News
Berita  

Aksi Spontan dr Udin Malik Evakuasi Balita Saat Banjir di Tamalanrea

METAINFO.ID,MAKASSAR — Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), dr. Udin Malik mengevakuasi ibu dan balita warga terdampak banjir di Jalan Perintis Kemerdekaan IV, Tamalanrea, Jumat (17/2/23).

Dokter yang dikenal selalu terjun ke lokasi bencana ini, nampak akrab dengan dengan balita yang baru ditemuinya tersebut. Hal ini nampak saat dr. Udin meletakkan si balita di pundaknya ketika evakuasim

Tindakan spontan dr. Udin Malik tersebut diambil saat membantu penyaluran bantuan dan makanan siap saji yang diproduksi dapur umum kepada warga terdampak banjir.

“Jadi tadi sewaktu menyalurkan bantuan ke warga, ada ibu dan anaknya yang masih balita bertahan di rumahnya. Makanya kita evakuasi,” ungkap dr. Udin Malik.

Ibu dan balita tersebut, kata dr. Udin Malik, harus segera dievakuasi ke lokasi pengungsian. Pasalnya mereka sangat rentan terjangkiti penyakit yang kerap muncul saat banjir.

“Dengan begitu tim medis bisa memantau dan memastikan kondisi kesehatan mereka tidak terganggu, ” ujar Dokter Kemanusiaan ini.

Tidak lupa dr. Udin Malik mengimbau kepada warga korban banjir yang masih bertahan di rumahnya, utamanya lanjut usia dan anak-anak, agar ke pengungsian terdekat.

Dia memastikan Pemerintah Kota Makassar melalui OPD terkait akan memenuhi kebutuhan warga di pengungsian. Para relawan kemanusiaan juga akan melakukan pendampingan bagi korban.

“Insya Allah Pemkot Makassar dibantu teman-teman relawan akan memastikan semua terpenuhi di pengungsian, ” tutup dr. Udin Malik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *