Breaking News
Berita  

Hadirkan Mahasiswa Berprestasi, IMM Unhas Jurusan Pertanian Gelar Bincang Prestasi Bertemakan Kuliah:Prestasi dan Organisasi

METAINFO.ID,MAKASSAR-Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin mengadakan Bincang Prestasi menghadirkan Mahasiswa Berprestasi dari Fakultas Pertanian dan dari Fakultas Hukum unhas (03/02/2022)

Kegiatan tersebut mengangkat tema mengenainya, Kuliah: Prestasi dan Organisasi. Tema ini diangkat untuk memotivasi mahasiswa agar mampu berprestasi baik secara akademi maupun non akademik termasuk didalamnya kecakapan dalam berorganisasi.

Astri Aggriani, Mahasiswa Berprestasi 1 Fakultas Pertanian Unhas menyatakan dalam perkuliahan sudah sepatutnya mahasiswa harus berprestasi.
“Menjadi seorang mahasiswa harus bisa berprestasi baik pada akademiknya maupun non akademik. Hal ini akan membangun kualitas dari seorang mahasiswa. Ada banyak tips yang bisa dilakukan untuk bisa berprestasi akan tetapi kemauanlah yang paling penting dan tentunya juga harus menentukan target prestasi apa yang mau kita raih” Kata Mahasiswa Agroteknologi itu.

Sementara itu Adinda Nurul Aulia Maksun, Pemenang Lomba Esai dan Adu Gagasan Pelayanan Publik Ombudsman menyatakan bahwa antara prestasi dan organisasi adalah dua hal yang semestinya tidak harus dibenturkan.
“Antara prestasi dan organisasi bukanlah hal yang mesti dibenturkan akan tetapi keduanya sangat penting dan saling mendukung satu sama lain. Di organisasi juga banyak hal yang bisa didapatkan seperti jaringan, pembangunan skil mahasiswa seperti skil komunikasi, manajemen dll. Namun, yang terpenting disini adalah konsistensi dan komitmen” kata ketua umum Pikom IMM Fakultas Hukum itu.

Selain gagasab yang disampaikan oleh kedua pemateri di atas, pemateri ketiga juga menguatkan argumen yang telah dibuat sebelumnya.
Engki Fatiawan menyatakan bahwa banyak tugas yang diemban oleh seorang mahasiswa bukan hanya untuk dirinya sendiri melainkan tugas sosial dan bangsa juga ada di pundaknya.
“Merasakan dunia kampus adalah suatu kebanggaan tersendiri karena tidak banyak yang bisa merasakan hal itu. Akan tetapi, dengan gelar mahasiswa itu banyak tugas yang diemban bukan hanya untuk kepentingan diri, namun juga tugas bangsa dan negara. Menjadi seroang mahasiswa bukan hanya berprestasi di dalam kelas melainkan harus juga berprestasi di luar kelas dengan mengikuti organisasi salah satunya dengan berIMM.” pungkasnya.

Terkonfirmasi kepada awak media bahwa acara tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti oleh puluhan peserta melalui zoom (ENG).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *