Breaking News
Berita  

dr. Udin Malik Kagum dengan Semangat Toleransi Warga Makassar

METAINFO.ID,MAKASSAR — Ketua Forum Komunikasi Kemanusiaan Makassar (FKKM), dr. Udin Malik mengaku terkesan dengan kehidupan warga Makassar yang harmonis dan menjunjung toleransi dalam keberagaman.

Hal ini diungkapkan dr. Udin Malik saat memenuhi undangan liwetan dalam rangka Tahun Baru Imlek di Lorong Wisata Haderslev, Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Minggu (22/1/2023).

“Kita liwetan bersama warga dan silaturrahmi ke salah satu rumah warga keturunan Tionghoa yang merayakan Imlek. Di sini betul-beul kental dengan semangat toleransi, ” kata dr. Udin Malik.

Bersama warga, dr. Udin Malik yang didampingi sang istri, Aura Aulia, larut dalam suasana kekeluargaan dan suka cita perayaan Imlek nan sederhana ini.

Menurut dr. Udin Malik, apa yang dilihatnya merupakan bukti nyata kehidupan bermasyarakat di Makassar yang nyaman untuk semua. Sebagaimana visi Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto.

“Menurut saya di Kelurahan Maloku khususnya Lorong Wisata Haderslev ini adalah contoh dari kehidupan bertoleransi, ” ungkap dr. Udin Malik.

Dokter yang juga aktif dalam ragam aksi sosial dan kemanusiaan ini berharap agar semangat toleransi di Kota Makassar yang majemuk bisa tetap terjaga.

“Harapan saya agar nilai-nilai toleransi dan kekeluargaan yang kental ini bisa ditularkan lebih luas lagi, ” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *