Breaking News

F8 Makassar Pendapatan PD Parkir Capai Rp7 Juta Perhari

METAINFO.ID,MAKASSAR– Perusahaan Daerah (PD) Parkir Kota Makassar mencatat pendapatan parkir pada perhelatan Makassar International Makassar International Eight Festival And Forum 2022 capai Rp7 Juta.

Hal itu diungkapkan oleh, Direktur Umum PD Parkir Makassar, Rizal Asjahad Rahman saat dihubungi Harian Radar Makassar, Kamis (9/9/2022).

“Untuk Pendapatan Parkir sendiri di acara F8 tadi malam itu bersihnya sebesar Rp7 Juta,” katanya.

Kata dia, biaya parkir yang diambil tersebut dari kantong-kantong parkir yang telah di sediakan oleh pihaknya dan diatur oleh Petugas parkir yang resmi dari PD Parkir Makassar.

“Biaya yang kita ambil ini adalah dari Kantong parkir yang kita siapkan dan jaga oleh Petugas yang kita bekali dengan Id Card,” tuturnya.

Ia mengatakan untuk tarif sendiri, parkiran khusus roda dua di sekitar sebesar Rp5000 dan roda empat sebesar Rp10. 000.

“Sedangkan tarif parkiran mobil Rp10.000 dan motor Rp5.000,” ujarmua

Lebih jauh lanjutnya, pihak Perumda Parkir Makassar juga bekerja sama dengan warga Kecamatan yang ada dilokasi, dalam hal meningkatkan pelayanan dan pengamanan lokasi peparkiran. Dan berkoordinasi dengan kepolisian.

“Kami juga berdayakan masyarakat baik dari Komunitas Kecamatan Mariso dan Kecamatan Ujung Pandang membantu Perumda Parkir Makassar untuk menyukseskan kegiatan itu, agar terhindar dari kemacetan,” jelasnya. (**)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *