Breaking News
Berita  

Lurah Bangkala Pimpin Rapat Mediasi Antara PT Castel dan Warga

METAINFO.ID,MAKASSAR-Bertempat di aula Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Lurah Bangkala memimpin rapat mediasi antara PT Castel Premium bersama Tokoh masyarakat terkait beberapa dampak akibat adanya pembangunan perumahan pemukiman di Wilayah Kelurahan Bangkala, Sabtu 02 Juli 2022.

Rapat ini juga sebagai tindak dari rapat bersama dengan instansi terkait seperti, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU, Dinas Perizinan Satu Pintu, Dinas Tata ruang serta Camat dan Lurah.

Pokok penting dalam pembahasan mediasi itu, membahas tentang penanganan masalah banjir di sekitar wilayah RW 11 kelurahan bangkala, khususnya di RT 01 dan RT 04 yang terdampak dari pembangunan yang dilaksanakan oleh Castell premium.

Dalam rapat ini, Ketua LPM Kelurahan Bangkala Bung Ronni yang sekaligus menjadi perwakilan warga meminta pihak Castel untuk terlibat dalam permasalahan-permasalahan akibat dampak yang ditimbulkan dari pembagunan perumahan itu.

“Untuk itu warga meminta kepada Pihak PT. Castel sebelum pembangunan fisik agar pekerjaan drainase atau akses air bagi warga sekitar yang menjadi proritas sebelum membangun unit rumah,” ujar Bung Ronni.

“Kan sama saja kalau sumber masalahnya yang tidak diprioritaskan, maka yang harus dikerjakan dulu adalah drainasenya baru kemudian unit rumahnya, jadi utamakan dulu akses airnya agar persoalan banjir ketika masuk musim penghujan tidak jadi persoalan lagi bagi warga sekitar”, jelasnya.

Ditempat yang sama, Lurah Bangkala Sapri menyampaikan dari hasil rapat ini, bahwa pihak Castell premium akan membangun drainase utama yg bisa menampung debit air dari perumahan dan wilayah RW 11 dan sekitarnya sebanyak 3 akses air dimana sebelum pembuatannya tersebut design drainase secara detail lengkap dengan skala perbandingan akan diserahkan kepada pemerintah dan warga setempat untuk meminta persetujuan paling lambat 7 hari depan.

Rapat ini dihadiri langsung oleh Lurah bangkala supri, Seklur bangkala Muh. Dapripa, Pj ketua LPM kelurahan bangkala Ronni, perwakilan Castell premium Philips, Pj ketua RW 11 dan pj ketua RT 01dan RT 04 bersama Warga serta tokoh masyarakat. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *