Breaking News
Berita  

Ini Tips Kaban Bapenda Makassar Jaga Kesehatan saat Berpuasa

METAINFO.ID,MAKASSAR-Berkharisma dan ramah, sangat pas menggambarkan sosok Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra. Lalu bagaimana cara pemilik hobi bermusik dan membaca ini menjaga kebugaran tubuhnya saat menjalani ibadah puasa?

Aktivitas yang padat, kondisi cuaca yang kadang tak bersahabat, dan berbagai hal lain yang terjadi, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi siapapun saat menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan. Tak terkecuali bagi Firman Hamid Pagarra.

Namun, ia memiliki beberapa tips atau kebiasaan yang dijalankan untuk menjaga tubuhnya tetap bugar.

“Saya hanya rajin minum air putih, dan perbanyak makan buah. Itu salah satu kiat bugar ditengah aktivitas saya yang padat,” katanya, Rabu (13/4/2022) sore.

Selain menjaga asupan makanan, pria kelahiran Ujung Pandang, 2 Juli 1981 juga memiliki prinsip hidup yang sesuai dengan yang diajarkan dalam agama, norma kehidupan, dan budaya.

“Dalam hidup, berbuat baiklah kapan saja dan di mana saja, karena kelak, perbuatan baiklah yang akan menolong kita,” katanya.

Selain memiliki integritas, pria yang akrab disapa ‘Immang’ juga selalu berpikir positif, dan melakukan hal-hal positif di kala senggangnya.

“Selain menjaga tubuh tetap sehat, saya juga selalu menyempatkan diri menyalurkan bakat dan hobi seperti bermain musik. Ini juga salah satu cara meredam stres,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *