Breaking News

Dinas Penataan Ruang Kota Makassar Terima Laporan Seminar Akhir Jasa Konsultan

METAINFO.ID,MAKASSAR-Jumat, 09/08/2024) Dinas Penataan Ruang Kota Makassar menerima laporan seminar akhir dari 3 jasa konsultan, masing-masing yaitu, CV. MUTIARA DUTA PLAN “Identifikasi Wilayah Evakuasi Bencana Kota Makassar”, PT. RANA KARYA GLOBAL “Kajian Alih Fungsi Lahan Kota Makassar” dan CV. SILIMPURENG UTAMA “Identifikasi Dan Pemetaan Potensi Lahan Pengembangan Kegiatan Urban Farming Di Kota Makassar”

Rapat dipimpin oleh Kabid Pemanfaatan Ruang Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, Irmayanti S.Hut, MM dan dihadiri oleh perwakilan Bidang Perencanaan Ruang, perwakilan Bidang Pengawasan Ruang dan Bangunan, perwakilan Bidang Tata Bangunan, Kepala Bidang Pertanian Dinas Pertanian Kota Makassar, perwakilan BPBD Kota Makassar, serta perwakilan dari ketiga jasa konsultan tersebut.

Untuk CV. MUTIARA DUTA PLAN, perwakilan BPBD kota Makassar memberikan masukan “Tidak hanya untuk bencana banjir, kekeringan, puting beliung dan kebakaran saja yang perlu diberikan perhatian, tetapi yang perlu juga diperhatikan adalah abrasi yang dapat terjadi di beberapa wilayah kota Makassar seperti Kecamatan Sangkarrang”.

Selanjutnya perwakilan Bidang Tata Bangunan mengemukakan perlu adanya kelayakan bangunan berupa IMB/PBG atau SLF yang akan dijadikan sebagai tempat penampungan evakuasi.

Mengenai “Kajian Alih Fungsi Lahan Kota Makassar” dari PT. RANA KARYA GLOBAL, Kepala Bidang Pemanfaatan Ruang Dinas Penataan Ruang Kota Makassar Irmayanti S.Hut, MM menjelaskan “Perlunya data yg jelas tentang faktor-faktor yg menyebabkan peralihan fungsi suatu lahan, serta perubahan status lahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *