Breaking News

Petani di Kecamatan Kahu Bone Mengeluh, Danny Pomanto : Pemerintah Wajib Beli Hasil Panen dengan Harga Terbaik

METAINFO.ID,BONE- Kampanye Pasangan Calon Gubernur Sulsel, Danny Pomanto, di Kabupaten Bone, Selasa 16 Oktober 2024, digelar di Kecamatan Kahu. Dalam kunjungannya, Danny Pomanto, menyerap banyak keluhan warga setempat. Salah satunya keluhan warga terhadap harga hasil panen yang masih murah.

“Luas area pertanian di Kabupaten Bone lumayan luas. Tapi hal itu blm mensejahterakan nasib petani. Harga gabah masih murah. Sementara biaya produksi lumauan mahal,” keluh Ari, salah seorang Warga Kahu Bone.

Ari menambahkan, adalah menjadi kewajiban pemerintah membantu para petani. Seperti bantuan bibit dan pupuk.

“Itu adalah kewajiban pemerintah. Bantuan itu wajar. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah mengangkat harga jual hasil panen,” ungkap Ari.

Menyikapi hal tersebut, Danny Pomanto, tegas mengatakan bahwa momentum Pilgub 27 November 2024 merupakan kesempatan dan peluang emas bagi warga untuk mengubah nasibnya dng memilih Calon Gubernur yg tepat.

“Saatnya kita berusaha mengubah nasib. Petani punya hak untuk hidup sejahterah,” ujar Danny Pomanto.

Danny melanjutkan, sejak menjadi Walikota Makassar selama 10 tahun, dirinya mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Makassar menjadi 1,7 Triliun ditahun 2023. Pencapaian itu berdampak positif bagi kesejahteraan hidup warga makassar.

“Sebelum saya jadi Walikota Makassar, pendapatan RT/ RW hanya 75.000 per bulan. Namun saat ini sdh mencapai angka 1,2 Jt Perbulan,” beber Danny.

Untuk meningkatkan taraf hidup petani, dihadapan Warga Kahu Bone, Danny Pomanto bertekad memberi harga terbaik untuk hasil panen petani.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga harga jual hasil panen petani. Pemerintah wajib mengintervensi dengan membeli hasil panen. Jika ini dilakukan, petani kita sejahtera,” kunci Danny Pomanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *