Breaking News

Dukung Visi Misi Sombere and Smart City, Dinas Penataan Ruang Makassar Gelar Seminar RTRW

METAINFO.ID,MAKASSAR-Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, melalui Bidang Pemanfaatan Ruang dan Konsultan CV. Afinra Konsulindo, telah merampungkan seminar akhir, mengenai Penyusunan Dokumen Rencana Tindak Pengendalian dan Pemanfaatan Ruang.

Acara ini bertujuan menghasilkan dokumen dan peta tata ruang, yang akan menjadi acuan pengembangan kota Makassar, dalam mendukung visinya sebagai kota dunia yang “Sombere dan Smart City.”

Dalam seminar ini, Kabid Pemanfaatan Ruang, Irmayanti, S.Hut., M.M. berharap, dokumen yang dihasilkan akan berfungsi sebagai pedoman, untuk pengambilan keputusan terkait tata ruang yang terstruktur dan berkelanjutan.

“Dengan adanya seminar ini, diharapkan akan lahir dokumen yang memberikan kerangka kerja komprehensif, untuk pengelolaan ruang di Makassar,” ujarnya.

Salah satu tujuan utama penyusunan dokumen ini, adalah untuk memastikan bahwa pemanfaatan ruang di Makassar berjalan sesuai rencana, dan mendukung pengembangan kota sebagai kota modern, yang tetap berpegang pada prinsip-prinsip keberlanjutan dan keamanan ruang.

CV. Afinra Konsulindo menjelaskan, evaluasi yang dilakukan selama seminar, berfokus pada pengelolaan lahan dan ruang yang sesuai dengan RTRW Kota Makassar.

Langkah-langkah pengendalian ruang ini juga menjadi penting, dalam mendukung kota yang cerdas dan ramah masyarakat.

Dengan adanya dokumen akhir yang dihasilkan dari seminar ini, diharapkan perencanaan tata ruang di Makassar dapat semakin baik, dan sesuai dengan visi pengembangan kota yang tertib, teratur, dan mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *