Breaking News

Dinas Penataan Ruang Makassar Gelar Rapat PBG PU

METAINFO.ID-Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, melalui Bidang Tata Bangunan, menerima kunjungan dari PT. Sari Makassar Indah, dalam rangka rapat konsultasi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat lantai 2 Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, dan dipimpin langsung Kepala Bidang Tata Bangunan, Syaifuddin Sidjaya, S.Sos.

Dalam rapat tersebut, hadir Tim Profesi Ahli (TPA) dan Tim Penilai Teknis (TPT) Kota Makassar, yang bertugas mengevaluasi pengajuan PBG oleh PT. Sari Makassar Indah.

Lokasi bangunan yang diajukan terletak di Puri Mutiara Extension 2, Jalan Mutiara X, Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Semua pihak terlibat dalam pembahasan mendalam, mengenai kelengkapan berkas dan persyaratan teknis, yang diperlukan untuk melanjutkan pembangunan.

Syaifuddin Sidjaya, S.Sos., menyatakan apresiasinya kepada PT. Sari Makassar Indah, atas langkah aktif mereka dalam menjalankan konsultasi ini.

Menurutnya, langkah tersebut menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung kebijakan pemerintah, khususnya terkait penataan ruang dan bangunan di Kota Makassar.

Kabid Syaifuddin juga berharap, agar semua kegiatan pembangunan di Kota Makassar selalu mengikuti prosedur yang berlaku.

“Setiap proses pembangunan harus memenuhi seluruh kelengkapan administrasi untuk mendapatkan PBG, sehingga bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujarnya.

Melalui rapat konsultasi ini, Dinas Penataan Ruang Kota Makassar menegaskan kembali, pentingnya sinergi antara pihak swasta dan pemerintah, untuk memastikan bahwa pembangunan di kota ini berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku, dan tetap memperhatikan aspek keselamatan serta keberlanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *