Breaking News

Indira Yusuf Ismail Tinjau Pengerukan Got dan Janjikan Pemeliharaan Drainase di Kelurahan Parang

METAINFO.ID,MAKASSAR,- Calon Wali Kota Makassar,Indira Yusuf Ismail mengunjungi Kelurahan Parang, Kecamatan Mariso, pada Rabu (9/10/2024), untuk mendengarkan berbagai keluhan warga.

Kepada Indira, warga pun curhat kekhawatiran mereka terkait saluran drainase yang tersumbat, di mana tanah yang menumpuk menyebabkan genangan air di jalan saat musim hujan.

Mereka meminta agar penutup drainase dibongkar agar pengerukan bisa dilakukan, dan berharap bantuan dari Satgas Drainase Pemerintah Kota Makassar. Warga merasa kesulitan mengangkat tanah dari drainase yang sulit dibuka.

Rosniati, salah satu warga, menjelaskan bahwa saat ini mereka berusaha mengeruk penumpukan tanah di got terbuka, memberdayakan warga setempat dengan upah harian dari Kemnaker dengan pengawasan RT/RW.

“Jika Ibu terpilih, bisa lebih memperhatikan kondisi drainase agar tanah yang menumpuk bisa diangkat sehingga tidak banjir,” harap mereka.

Menanggapi keluhan ini, Indira langsung meninjau lokasi drainase yang bermasalah dan melihat proses pengerukan yang sedang berlangsung.

Ia berkomitmen untuk segera menangani masalah drainase dan pemeliharaan saluran dalam waktu dekat jika terpilih sebagai wali kota.

Indira juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk menjaga kebersihan saluran drainase agar tidak tersumbat kembali.

“Upaya pemerintah perlu didukung oleh masyarakat dengan membiasakan diri bertanggung jawab dalam memelihara lingkungan,” tegasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *