Breaking News

Relawan “Pro IN” Komitmen Memenangkan Pasangan Indira-Ilham Ari Fauzi di Pilwalkot

METAINFO.ID,MAKASSAR–Ratusan relawan yang menamakan diri Pro IN berasal dari 15 kecamatan di Kota Makassar, menyatakan komitmennya mendukung dan memenangkan pasangan Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Amir Uskara dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar November 2024 mendatang.

Relawan yang berada di luar struktur ini mengawali dukungannya dengan memadati jalan di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar di Antang Kecamatan Manggala, dalam rangka mendampingi pasangan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Makassar Indira-Ilham dengan jargon INIMI.

Relawan Pro IN kemudian melanjutkan pawai dan konvoi untuk turut meramaikan dan menghadiri acara deklarasi yang diadakan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) di Kawasan Centre Point Indonesia (CPI) Makassar.

Koordinator penggerak kota dinahkodai Alwi Mustafa dan Ustadz Anas yang merupakan deklarator relawan Pro IN, mengungkapkan, ratusan relawan Pro IN terdiri dari koordinator penggerak kecamatan dan kelurahan di 15 kecamatan melakukan long march dari setiap masing-masing kecamatan dan berkumpul di sekretariat pusat pergerakan Relawan Pro IN di Biringkanaya.

“Mesin pemenangan relawan ini sudah dibentuk sejak dua bulan lalu tepatnya pada tanggal 9 mei 2024. Relawan ini kami bentuk setelah kami mendengar ibu Indira Yusuf Ismail memiliki hajat untuk maju dalam kontestasi pilwalkot Makassar, tentu sebagai masyarakat yang merasakan banyak kebaikan dari beliau sebagai istri dari Walikota Makassar membuat kami berinisiasi dan tergerak untuk menjadi bagian dari suksesor beliau,” jelas Alwi, Jumat (30/8/2024).

Lebih lanjut dikatakan, selama Danny Pomanto menjadi Walikota Makassar, pihaknya menilai, Indira, salah satu figur yang menjadi penopang kesuksesan walikota dalam memajukan Kota Makassar.

“Terbaru prestasi yang diukir Wali Kota Makassar Pak Danny Pomanto yakni Kota Makassar meraih penghargaan Kota Sehat Asia Tenggara. Dibalik laki-laki sukses ada perempuan hebat dibelakangnya,” terang Alwi.

Kedepan Tim relawan Pro IN akan mengkonsolidasikan kembali kekuatan sipil yang akan digerakkan dalam memenangkan misi-misi kebaikan pasangan Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi.

“Ibu Indira sosok perempuan kuat dan tangguh dalam hemat kami, sebagai masyarakat Makassar, kami sudah terbiasa dipimpin seorang perempuan dan hal tersebut terekam jelas oleh jejak sejarah sebagaimana sosok ‘’To Manurung Bainea” atau “To Manurung”, yang menjadi sosok pemersatu di tengah kondisi rakyat yang sedang terpecah belah,” timpal Ustaz Anas.

Terkait sosok Ilham Ari Fauzi adalah satu-satunya Figur anak muda yang menjadi kontestan dalam kontestasi pilwalkot Makassar.

“Kita butuh sosok anak muda yang dapat mewakili kapasitas pemuda sebagai penggerak dan eksekutor dalam kebijakan-kebijakan publik yang menguntungkan bagi masyarakat, khususnya bagi kelompok-kelompok masyarakat kecil yang banyak bergabung dalam komunitas relawan kami,” lanjut Alwi.

“Ibu Indira menjadi perpanjangan komunikasi kami dalam menyampaikan aspirasi dari masyarakat arus bawah. Belum pernah kami kecewa atas bantuan dan pertolongan dari ibu Indira selama beliau mendampingi bapak walikota dalam kapasitasnya sebagai Ketua TP PKK,” tandas Alwi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *