Breaking News

Pasangan “DIA” Daftar ke KPU Sulsel dengan Becak, Simbol Kesederhanaan

METAINFO.ID,MAKASSAR, – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan, Moh. Ramdhan Pomanto dan Azhar Arsyad, yang dikenal dengan akronim “DIA”, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan pada Kamis, (29/8/2024).

Uniknya, mereka memilih momen bersejarah ini dengan menggunakan becak sebagai kendaraan menuju kantor KPU Sulsel, menambah kesan merakyat dan sederhana pada pendaftaran mereka.

Dua becak digunakan dalam perjalanan tersebut. Becak pertama dikendarai langsung oleh Danny Pomanto, yang di dalamnya turut serta sang istri, Indira Yusuf Ismail. Sementara itu, becak kedua dikendarai oleh Azhar Arsyad, yang dalam becaknya juga sang istri, Andi Eni Rahmi.

Perjalanan menggunakan becak ini menempuh jarak sekitar 200 meter sebelum akhirnya tiba di kantor KPU Sulsel. Sebelumnya, DIA, INI MI dan puluhan ribu partisipan telah berkeliling Kota Makassar, dimulai dari kediaman Danny di Jalan Amirullah.

Nuansa oranye, yang menjadi warna khas kampanye mereka, mendominasi pemandangan, ditambah dengan kibaran bendera-bendera partai pengusung dan pendukung.

Setibanya di depan kantor KPU Sulsel, pasangan DIA disambut dengan antusias oleh partisipan yang sudah menunggu. Jalan AP Pettarani, yang menjadi lokasi kantor KPU, dipadati oleh massa pendukung yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk politisi, komunitas, hingga masyarakat umum.

Di depan kantor KPU Sulsel, sejumlah partisipan menyampaikan orasinya sebagai bentuk dukungan kepada DIA dan INI MI. Salah satunya adalah Husnul Mubarak, Ketua Satuan Mahasiswa (Satma) Pemuda Pancasila, yang mengapresiasi kepemimpinan Danny Pomanto selama dua periode sebagai Wali Kota Makassar.

Dalam orasinya, Husnul menekankan bahwa kepemimpinan Danny Pomanto selama dua periode telah membawa banyak kebaikan bagi Kota Makassar.
Menurutnya, Danny adalah aset berharga yang patut dilanjutkan kiprahnya di Sulawesi Selatan.

“Hari ini kita menyaksikan kepemimpinan yang luar biasa. Danny Pomanto adalah aset berharga kita. Untuk itu, kita harus melanjutkan kebaikan ini demi seluruh warga Sulsel,” ujarnya penuh semangat.

Ia juga berharap, di Makassar, Indira Yusuf Ismail, yang tidak lain adalah istri Danny Pomanto, akan melanjutkan berbagai kebaikan yang telah dimulai oleh suaminya.

Melalui cara sederhana seperti naik becak, Danny Pomanto dan Azhar Arsyad ingin menunjukkan bahwa mereka adalah bagian dari masyarakat yang siap bekerja bersama untuk kemajuan dan kebaikan untuk semua masyarakat Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *