Breaking News

Pegawai Kecamatan Tamalanrea Aktif Memantau Pertumbuhan Bibit Cabai di KWT

METAINFO.ID,MAKASSAR-Bibit cabai pembagian Dinas Ketahanan Pangan (DKP) di kecamatan se Kota Makassar mulai menampakkan hasil positif. Pemerintah Kecamatan yang menerima bantuan bibit itu terus memantau perkebangan pertumbuhannya.

Salah satu yang intens memantau pertumbuhan bibit cabai adalah Pemerintah Kecamatan Tamalanrea. Bibit cabai untuk kecamatan ini telah terdistribusi ke Lorong Wisata (Longwis) di setiap kelurahan.

“Kita lakukan kunjungan sekaligus pemantauan bibit cabai di KWT (Kelompok Wanita Tani) Bersinar Kelurahan Tamalanrea Jaya,” ucap Kepala Seksi (Kasi) Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Tamalanrea, Dian Suriaty Zahrial, (10/7/2024).

Dian sapaan akrabnya menambahkan bahwa program tanam cabai ini, dinilai dapat menekan inflasi di Kota Makassar yang dimulai dari Lorong.

“Program tanam cabai ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota dalam menekan inflasi jangka panjang yang dimulai dari Lorong-lorong Wisata,” sambungnya.

Camat Tamalanrea, Iqbal mengungkapkan bahwa bibit cabai tersebut telah disemai dan saat ini sebagian besar sudah dibagikan ke lorong-lorong wisata.

“Sudah dibagikan pihak kelurahan ke setiap Longwis diwilayah Masing-masing,” kata Iqbal.

Lebih lanjut, Iqbal juga mengatakan bahwa saat ini bibit-bibit cabai yang telah dibagikan oleh pemerintah Kelurahan disetiap Longwis itu sudah menunjukkan hasil yang positif.

“Alhamdulillah dari laporan teman-teman dilapangan bibit cabai yang telah dibagikan ke setiap kelurahan itu sudah mulai tumbuh rata-rata 5-7 cm,” tutup Iqbal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *