Breaking News

Plt. Kadis Sosial Makassar Bersama Camat Manggala Salurkan Bantuan Ke Keluarga Anak Pemulung

METAINFO.ID,MAKASSAR-Setelah dihebohkan dengan kabar seorang anak pemulung meninggal dunia karena kelaparan namun ternyata hoax.

Hari ini Jumat (5/4/2024) Plt. Kadis Sosial Makassar Andi Pangerang Nur Akbar bersama Camat Manggala Andi Eldi didampingi Pejabat Fungsional Suhartiny dan Peksos Rehsos turun langsung mengunjungi keluarga anak pemulung tersebut.

Berdasarkan hasil assesment anak pemulung yang meninggal bernama Muhammad Faiz. Faiz mengalami sakit kepala, perut dan demam sebelum sakit Alm. Faiz sangat teratur makannya bahkan lahap dalam makan. Namun dikarenakan sakit Alm. Faiz menjadi tidak nafsu makan. Bahkan Alm. Faiz jyga sempat masuk sekolah sebelum meninggal dunia.

Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Orang Tua Alm. Faiz yakni Ibu Wa Ode Avirianti. Jadi berita sebelumnya yang mengatakan meninggal dunia disebabkan kelaparan adalah hoax.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Kadis Sosial Andi Pangerang Nur Akbar bersama Camat Manggala Andi Eldi menyalurkan bantuan berupa paket sembako.

Andi Pangerang juga memberikan edukasi kepada keluarga tersebut.

“Janganki sepelehkan sakitnya anak ta bawaki segera paling tidak ke puskesmas jangan remehkan,” ucapnya.

Eang sapaan Plt. Kadis Sosial juga akan membantu proses adminitstrasi kependudukan keluarga tersebut agar dapat masuk dalam DTKS sehingga dapat tersentuh bantuan.

Hari ini juga Firman adik dari Alm. Faiz akan segera dibawa ke rumah sakit dalam rangka pemeriksaan kesehatan. Sebab kondisinya juga sedang sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *