Breaking News

Ini Keunggulan “ADAMA” jika bertarung di Pilgub Sulsel Menurut Polinet

METAINFO.ID,MAKASSAR – Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024 di 37 Provinsi di Indonesia telah resmi diluncurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Peresmian ini dilakukan pada malam Minggu (31/3/2024).

Di Sulsel, persiapan para calon kandidat sedang berlangsung. Setelah panasnya pemilu pada Februari lalu, kini fokus beralih ke pemilihan kepala daerah pada bulan November mendatang. Salah satu nama yang mencuat pasangan Danny Pomanto – Fatmawati Rusdi (ADAMA) jilid 2 untuk maju di Pilgub Sulsel.

Menanggapi peluang Pasangan tersebut, Peneliti Public Policy Network (Polinet) Muslim Haq menilai bahwa pasangan ADAMA merupakan pasangan yang kuat dan terbukti punya capaian yang baik di kota Makassar.

“Bahwa ini pasangan bagus, sudah terbukti di makassar banyak capaian dan berjalan beriringan. Walaupun demikian ini tetap perlu di uji, karena sebelumnya baru skala kota yang didominasi pemilih cerdas. sementara untuk skala sulsel pemilih tradisional masih cukup tinggi” jelas alumni UNHAS ini.

Muslim menjelaskan, pasangan ini tentu punya keunggulan karena merefresentasikan geopolitik sulsel. dimana Danny Pomanto mewakili Makassar sementara Fatma merefresentsikan Ajattapareng, Nah hal ini tentu saja bisa mengulang paket SYL- Agus Arifin Nu’mang.

“Tentu pasangan ADAMA ini punya modal karena Nasdem jadi pemenang di Sulsel. apalagi Danny Pomanto sebagai kader PDIP sehingga memudahkan untuk mendapatkan kendaraan bertarung. walaupun demikian, jika ini memang masih perlu dukungan partai besar yang punya pemilih fanatik di Sulsel” jelasnya.

Apalagi diketahui komunikasi politik sosok Danny Pomanto di elit partai pusat sangatlah baik dan diakui tahan banting, karena Danny punya cerita pertarungan politik yang mumpuni sehingga berhasil menang tiga kali di Kota Makassar. Diantaranya, Kemenangan pada Pilkada Makassar 2014 (Danny-Ical), Kemenangan Kotak Kosong Pilkada Makassar 2018 ( Danny-Indira) dan Kemenangan Danny- Fatma “ADAMA” pada Pilkada 2021 kemarin.

Sosok Danny Pomanto dikenal sebagai sosok yang visioner dalam membangun kota. Selain itu, ia juga dikenal sangat humanis dengan jajarannya dan juga kepada warga kota Makassar. Olehnya, Danny Pomanto memiki Tagline ” Baik Untuk Semua dan Baik Untuk Sulsel.

Muslim menambahkan, walaupun demikian baik Danny Pomanto maupun Fatmawati Rusdi jika ingin bertarung perlu melakukan sosialisasi yang massif. karena riset yang kami lakukan pada akhir 2023 lalu menempatkan Danny Pomanto masih di kisaran 4%. masih perlu mengejar elektabilitas Andi Sudirman Sulaiman, Adnan Purichta Ichsan dan Indah Putri Indriani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *