Breaking News
Berita  

Camat Biringkanaya Cek Langsung Pelayanan Administrasi Kependudukan Bagi Warga

METAINFO.ID,MAKASSAR-Demi perbaiki terkait pelayanan publik, Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang turun langsung mengecek pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Kecamatan Biringkanaya, tepatnya di Jalan Ir. Sutami No. 100 Makassar, Kamis (17/02/2022).

Dalam kesempatannya Benyamin menyampaikan bahwa keberlangsungan pelayanan harus berorientasi pada pelayanan yang ramah serta humanis.

“Kami mengecek langsung pelayanan pada warga, memastikan warga yang datang diterima dan dilayani dengan baik, ramah, dan humanis,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa ketika ada warga yang memiliki kekurangan terkiat kelengkapan berkas, harus diberikan penjelasan yang jelas, tepat, dan mudah dimengerti.

“Sekaligus, bila ada kekurangan kelengkapan berkas dapat diberikan informasi yang jelas, tepat, dan dapat dimengerti. Sebab ini merupakan cerminan indikator utama baik Dinas Capil maupun kecamatan terkait kinerja,” jelasnya.

Tak lupa, Benyamin kembali mengingatkan kepada Staf agar tetap ramah dan santun pada warga yang datang mengurus kebutuhan administrasi kependudukannya.

Diketahui, pelayanan publik merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *