Breaking News

Ganjar Pranowo Ajak Anak Muda Makassar Lanjutkan Mimpi Pahlawan

METAINFO.ID,MAKASSAR,- Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengajak anak muda Makassar lanjutkan mimpi pahlawan nasional untuk membawa Indonesia bersatu dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat menghadiri pelantikan Tim Pemenangan Kabupaten/Kota (TPK) Ganjar-Mahfud se-Sulawesi Selatan di Tugu MNEK CPI, Sabtu (25/11/2023) malam.

Ganjar menyoroti semangat generasi 1928 sebagai gebrakan anak-anak muda Indonesia yang bersatu untuk meraih kemerdekaan. Ia mengingatkan bahwa pada tahun 1945, tokoh-tokoh muda seperti Bung Karno dan Bung Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, pada tahun 1998, anak-anak muda turun ke jalan untuk mendukung reformasi, menuntut perubahan, dan bahkan ada yang berkorban dalam perjuangan mereka.

“Dengan demikian, teruslah bergulir semangat anak-anak muda untuk bermimpi tentang perubahan dan perbaikan di Indonesia. Hari ini, marilah kita bersama-sama memimpikan Indonesia yang mensejahterakan semua, sebagaimana mimpi pahlawan-pahlawan kita,” ujar Ganjar capres usungan PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura.

Lanjutnya, ia menekankan bahwa setiap generasi anak muda memiliki harapan agar pemerintah dan pemimpin tidak terjerat dalam korupsi, kolusi, dan nepotisme. Mereka berkeinginan untuk melihat Indonesia mencapai tingkat kesejahteraan yang tinggi.

“Inilah harapan anak-anak muda dari generasi ke generasi. Para pahlawan kita reformasi pada saat itu dan hari ini kita punya hutang besar kepada mereka dan republik ini,” ungkapnya.

Untuk itu, Ganjar mengajak anak muda Makassar untuk bersatu dengan menghormati satu sama lain, dengan tujuan bersama untuk mewujudkan Indonesia yang unggul.

Ia pun menitipkan pesan kepada anak muda Makassar untuk memanfaatkan dengan baik bonus demografi demi merenggut 2045 Indonesia unggul.

“Kita akan mendapatkan bonus demografi bukan malah petaka demografi. 2045 tidak lama lagi, mari kita tata ulang dan siapkan untuk persatuan agar kita bisa menapaki sebuah kepastian menuju Indonesia yang unggul dan hebat dan harus dilakukan dengan cepat.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih yang mendalam atas terbentuknya TPK Ganjar-Mahfud se-Sulawesi Selatan. Ia berpesan kepada mereka agar saling bersinergi untuk kemajuan Indonesia di bawah pemimpin yang tepat.

“Terima kasih kawan-kawan sudah berkumpul dan meneguhkan hati. Ganjar dan mahfud tidak ada apa-apanya tanpa bapak ibu dan rakyat Indonesia tapi kita akan bergerak bersama,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *