Breaking News

Survei Pilkada Sulsel: Elektabilitas Danny Pomanto Melejit dan Semakin Mendekati Posisi Sudirman

METAINFO.ID,MAKASSAR – Elektabilitas Bakal calon Gubernur Sulsel dari Survei Charta Politika Indonesia dan SSI (Script Survei Indonesia) yang tersebar menempatkan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto pada posisi 3 besar, Selasa, 6 Agustus 2024.

Dari hasil lembaga survei Charta Politika posisi Andi Sudirman Sulaiman cenderung jalan ditempat dengan elektabilitas 15,4 %. Sementara Andi Irwan Aras terus memepet pada posisi kedua dengan elektabilitas 9,9 %.

Wali Kota Makassar, Moh.Ramdhan Pomanto berhasil naik secara signifikan dan berada pada posisi ketiga dengan elektabilitas 9,1 % menggeser Ilham Arief Sirajuddin turun ke posisi keempat dengan elektabilitas 8,2 %.

Pada posisi kelima Charta Politka menempatkan Bupati Gowa Adnan Pucrita I.Yasin Limpo dengan elektabilitas 7,8. Kemudian Fatmawati Rusdi pada posisi keenam dengan elektabilitas 7,3 % .

Sementara Indah Putri Indriani dengan elektabilitas 6,5 % dan Muhammad Taufan Pawe pada posisi kedelapan dengan elektabilitas 2,7 persen.

Walikota terbaik tersebut semakin mendekati posisi Andi Sudirman Sulaiman yang sedang meredup.

Pengamat Politik Ibnu Hadjar Yusuf langsung menanggapi survei tersebut. Ia mengatakan, jika pergerakan-pergerakan politik seorang Danny Pomanto dan kebijakan strategisnya telah menunjukkan keberhasilan.

Terus dia, kata Akademisi ini, konsisten untuk fokus membangun Kota Makassar sebagai ruang pengabdiannya.

“Survei Danny Pomanto menanjak naik, menyusul Sudirman dalam informasi terkini. Tentu Ini adalah sebuah bukti atau penanda Bapak Danny Pomanto begitu kuat secara elektabilitas dan popularitasnya,”ujarnya kepada wartawan.

Kendati demikian, lanjut Ibnu, hal ini langsung termonitor oleh warga Sulawesi Selatan. Baik di Kota Makassar mau pun kabupaten Gowa dan Maros sebagai Kota penyangga. Sehingga bisa menjadi sebuah poin yang bagus, bagi Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

“Karena beliau (Danny Pomanto, red) masih terus berada di pusaran politik dan masih terus berhadap pada pusaran kebijakan publik pemerintah,”ungkap Ibnu.

Dalam hal menjalankan dan menuntaskan program-program untuk kemajuan Kota Makassar, Danny Pomanto telah menorehkan segudang prestasi. Selain itu, papar Ibnu, Anak Lorong’na julukan Danny Pomanto telah memberikan bukti demi kemajuan Kota Makassar.

Tak lupa pula, Danny Pomanto sangat dekat dengan Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, organisasi kebangsaan, organisasi keumatan dan ormas-ormas kepemudaan.

“Kesibukan beliau (Danny Pomanto,red) bagian dari pengabdian untuk bersama-sama membangun sinergitas dan kolaborasi dalam membangun kota Makassar dan Sulawesi Selatan. Ini menjadi modal sosial yang cukup besar dapat berpengaruh sebagai figurnya,”tuturnya.

Diketahui, Bakal Calon Gubernur, Moh Ramdhan Pomanto akan maju dengan berpasangan Azhar Arsyad sebagai Calon Wakil Gubernur Sulsel. Mereka sepakat menggaungkan tagline selamatkan dan tegakkan demokrasi di Sulsel. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *