Breaking News

Sekolah Unggulan Merata Jadi Komitmen Indira Yusuf Ismail untuk Makassar

METAINFO.ID,MAKASSAR,- Dalam kampanye pemilihan wali kota Makassar, Cawalkot Indira Yusuf Ismail menegaskan komitmennya untuk mewujudkan sekolah unggulan yang merata di seluruh Kota Makassar.

Dalam sebuah acara dialog bersama masyarakat Kecamatan Wajo, Indira mengungkapkan visinya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan standarisasi sekolah di semua tingkat, mulai dari TK/PAUD, SD, dan SMP, Jumat (4/10/2024).

Indira mengungkapkan bahwa akses pendidikan yang merata merupakan salah satu prioritas utamanya untuk Kota Makassar.

Hal itu, untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat di berbagai wilayah mendapatkan fasilitas dan sumber daya yang sama.

“Semua sekolah InsyaAllah jadi sekolah unggulan. Standarnya harus kita samakan. Sebagai calon pemimpin, kita harus persiapkan yang terbaik untuk generasi kita,” tegas Indira.

Keinginan kuat Bunda PAUD Kota Makassar ini dalam meningkatkan kualitas Pendidikan Kota Makassar memang sudah lama digodoknya.

Mimpinya untuk memberikan pendidikan yang berstandar telah terlihat dengan hadirnya PAUD percontohan di dua kecamatan, tiga lainnya dalam pembangunan. Indira menargetkan setiap kecamatan harus punya satu PAUD percontohan.

Tidak sampai disitu, Indira mengerahkan posisinya sebagai bunda PAUD untuk memberikan bantuan sarana-prasarana hingga perbaikan infrastruktur kepada puluhan sekolah TK/PAUD, upaya itu akan terus dilanjutkannya sampai merata.

Tidak sampai disitu, Indira juga menjawab tantangan masyarakat yang kesulitan karena masalah zonasi sekolah. Indira berkomitmen untuk terus mengupayakan pemerataan akses pendidikan untuk masyarakat, termasuk peningkatan jumlah sekolah yang sejalan dengan kualitas pendidikan dalam pembangunan yang inklusif.

Indira merencanakan peningkatan sarana dan prasarana di sekolah-sekolah, termasuk akses teknologi yang memadai untuk mendukung pembelajaran sebagai representasi Makassar Smart City.

Dukungan masyarakat terhadap visi ini terlihat dari antusiasme warga yang hadir dalam acara tersebut. Banyak orang tua dan milenial mengungkapkan harapan mereka untuk melihat perubahan nyata dalam sistem pendidikan di Makassar.

Dengan komitmen ini, Indira bersama pasangannya Ilham Ari Fauzi (INIMI) berharap dapat meraih dukungan lebih luas dari masyarakat Makassar, demi menciptakan generasi penerus yang cerdas dan siap menghadapi tantangan masa depan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *