Breaking News

Perumda Parkir Makassar Sita Karcis Palsu, Jukir Liar Langsung Kabur!

METAINFO.ID,MAKASSAR – Perumda Parkir Makassar Raya berhasil mengamankan karcis palsu bertarif Rp 20 ribu untuk kendaraan Mobil di tangan jukir liar sekitar 5 orang.

Namun saat dimintai keterangan, oknum jukir liar tersebut bergegas meninggalkan lokasi Salat Idul Adha 2024 di sepanjang depan Lapangan Karebosi, Senin (17/6) pagi.

“Sempat ji saya koordinasikan sama Kabag OPS dan Kanit Provost. Berhubung sudah mau shalat, jadi berpending ki. Kita temukan sekitar Jalan Bulusaraung/ Tanjung Piring. Dia
Jukir liar atau dadakan,”tegas Kabag Pengelola, Perumda Parkir Makassar, Muh Arfah.

Menurut dia, karcis yang dibuat atas inisiatif sendiri juru parkir liar. Karena pengakuan hanya dilakukan setiap tahun sekali.

“Mereka alasan sekali setahun.
Waktu disidak dan disita, mereka sudah pada kabur, jadi teman-teman juga bergeser ke tempat shalat. Kita edukasi tapi mereka berasalan terus,”ungkapnya.

Kedepannya, lanjutnya, pihak Perumda Parkir Makassar akan memperketat operasi Jukir Liar pada setiap kegiatan Pemerintah Kota Makassar.

” Intinya menjadi atensi di kegiatan berikutnya untuk fokus ke lokasi,”jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Perumda Parkir Makassar Raya, Yulianti Yomu, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan kantong parkir gratis di sekitar Lapangan Karebosi.

“30 anggota kami akan turun untuk mengatur perparkiran di area Lapangan Karebosi yakni di Jalan Kajoalalido, Jalan Ahmad Yani, dan Dr. Wahidin Sudirohusobo,”katanya saat dikonfirmasi, Minggu, 16 Juni 2024.

Selain di Lapangan Karebosi, Menurut dia, pihaknya juga menyiapkan kantong parkir di area Anjungan Pantai Losari, Masjid 99 Kubah, dan Jalan Boulevard. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *