Breaking News

Jelang Pencoblosan Pilpres 2024, Mahfud MD:Hindari Perpecahan Meski Beda Pilihan

METAINFO.ID,MAKASSAR-Kurang lebih sebulan lagi Pemilihan Presiden pada 14 Feberuari 2024 akan dilaksanakan. Tentunya semua berharap agar Pilpres dan Pileg tahun ini berjalan dengan aman dan damai serta tidak ada perpecahan antara kelompok masyarakat.

Menurut Calon Wakil Presiden urut 3, Mahfud MD, ia melihat bahwa pesta demokrasi atau Pilpres tahun ini diharapkan tak ada perpecahan dan semua bisa berjalan dengan aman dan damai.

“Jika ada kejadian-kejadian di tengah masyarakat  sebaiknya kita hindari perpecahan, dan saya pun melihat selama menjabat Menkopolhukam bahwa yang ada itu hanya perbedaan politik bukan mengarah perpecahan.”ungkap Mahfud MD saat mengikuti sesi dialog dengan Relawan Ganjar-Mahfud di Rumah Makan Ropang Makassar, Sabtu,(13/1/2024).

Dikesempatan itu pula ia menjelaskan terkait dengan peranan anak muda dalam setiap pemilu.

Mahfud menekankan jika Pemilu itu untuk memilih pemimpin, bukan untuk memilih musuh.

“Yang muda beda pilihan nda apa- apa, yang penting jangan bermusuhan karena kita cari pemimpin,”jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa Ganjar-Mahfud punya banyak program-program dalam menumbuhkan ekonomi kreatif dan pemberdayaan masyarakat. Termasuk bagi Gen Z dan anak muda.

“Setiap warga negara berhak mencari penghidupan termasuk pengamen jalanan, jadi kita kembangkan bakat dan akan tata dengan baik kedepan. Kalau pengamen sebagai hobi itu masuk ekonomi kreatif.”pungkasnya.

Pada kegiatan dialog bersama ratusan relawan Ganjar-Mahfud,  tampak Mahfud MD didampingi oleh Ketua DPW PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, Kader PDIP Sulsel, Danny Pomanto, Ketua TPD Sulsel,dr Udin Saputra Malik, Sekertaris PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni dan beberapa pengurus TPD lainnya.

Sebelumnya Mahfud MD menhadiri acara Bedah Gagasan dan Visi Calon Pemimpin Bangsa di Baruga AP Pettarani Unhas Makassar, Sabtu (13/1).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *