Breaking News

DPMPTSP Perkenalkan Inovasi” PHINISITA”

METAINFO.ID,MAKASSAR-Selain program Dikopi, DPMPTSP Makassar juga memperkenalkan inovasi “PHINISITA”. Phinisita sendiri merupakan singkatan dari Peluang Usaha dan Potensi Investasi Digital yang diharapkan dapat membantu para calon investor untuk berinvestasi di kota makassar.

Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP, Fadliah Firman mengutarakan bahwa kedepannya sistem informasi ini akan terus diupdate secara berkala dan dilakukan pengembangan dengan menambah beberapa fitur lagi.

Inovasi lainnya yang turut diluncurkan yakni DIKOPI yang merupakan singkatan dari Digitalisasi Konsultasi dan Pengaduan Izin, Dikopi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan perizinan dengan memanfaatkan teknologi informasi dengan harapan memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk melakukakn layanan konsultasi dan pengaduan secara online baik melalui daring menggunakan aplikasi zoom meeting maupun melalui form pengaduan online.

Kepala Bidang Perizinan C DPMPTSP Kota Makassar, Rasyita menyatakan bahwa inovasi Dikopi ini dilengkapi dengan fitur yang sangat memudahkan pengguna layanan dalam mengurus berbagai kebutuhan dan masalah perizinan.

Diharapkan dengan hadirnya Phinisita dan Dikopi, mampu memberi dampak yang positif bagi kemajuan berusaha dan berinvestasi di kota Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *