Breaking News

Didampingi Eks Wabup Sidrap, Azhar Silaturahmi ke Pamangku Adat di Desa Otting

METAINFO.ID,SIDRAP – Wa Tappu, Tokoh pemangku adat di Desa Otting, Kecamatan Pitu Riawa, menerima silaturahmi dari Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad, Minggu (29/9/2024) sore.

Azhar didampingi Mantan Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf yang memfasilitasi bertemu Wa Tappu di rumah adatnya di Desa Otting.

Di rumah adat terbuat dari kayu yang khas, Azhar dan rombongan dijamu secara adat oleh Wa Tappu.

Mahmud Yusuf mengawali dengan memperkenalkan terlebih dahulu Azhar Arsyad yang dibawa langsung bertemu Wa Tappu. Konon, tidak sembarang yang diterima langsung dan dijamu oleh Wa Tappu.

“Saya membawa Pak Azhar Arsyad. Beliau calon wakil gubernur Sulsel. Saya dekat dengan beliau. Kalau Pak Danny saya juga kenal dan beliau kenal saya,” ucap Mahmud Yusuf berdialog bugis.

Ia menyampaikan niatnya menemui Wa Tappu, untuk meminta restunya terkait majunya di gelanggang Pilgub Sulsel 27 November 2024.

“Saya bersama tim dan teman saya ini (Azhar Arsyad) meminta restuta,” kata Mahmud Yusuf.

Mahmud Yusuf sudah kesekian kali silaturahmi dengan Wa Tappu bersama warga di desa ini. Mahmud juga mengungkapkan dirinya gagal masuk gelanggang Pilkada Sidrap karena tidak dapat partai padahal dirinya Ketua PKS Sidrap.

“Tidak apa-apa kami tidak maju kali ini. Tapi bila ada umur yang panjang 5 tahun kedepan kita kembali bersama. Tapi untuk hari ini kita fokus menangkan DIA,” pesan Mahmud Yusuf dihadapan Wa Tappu.

Sementara Azhar Arsyad bersyukur dapat bersilaturahmi langsung dengan pemangku adat di Sidrap.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Pak Mahmud yang telah memediasi kami bisa bertemu langsung (Wa Tappu). Ini tentunya kesyukuran bagi kami, karena beliau bisa menerima kami. Karena kami ketahui tidak mudah beliau meluangkan waktu bisa diterima di rumah adat ini,” ucap Azhar.

Mahmud Yusuf atau MY sejak pagi mendampingi Azhar Arsyad selama kunjungan kampanyenya di Sidrap. Diawali menjamu sarapan di kediamannya. Lalu berkunjung ke pondok pesantren, tokoh masyarakat, anggota DPRD Sidrap dari PPP, Rusdi Gani dikediamannya dengan relawannya.

Azhar Arsyad sejak Jumat memulai kampanye di Pinrang, kemudian Sabtu di Enrekang dan Minggu di Sidrap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *