Breaking News

Danny Pomanto Bawa Makassar jadi Satu-satunya Kota di Indonesia yang Masuk Kota Ter-happy Dunia

METAINFO.ID,MAKASSAR – Ada beberapa kota paling bahagia di dunia yang menjadi impian semua orang untuk berkunjung ke daerah tersebut, salah satunya Kota Makassar.

Hal itu terbukti dari rilis yang dikelurkan https://happy-city-index.com/ yang menempatkan Kota Makassar satu-satunya kota di Indonesia yang masuk daftar sebagai kota ter-happy di dunia tahun 2024.

Kota yang dipimpin Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ini, masuk dalam peringkat bronze 234 di dunia dari 250 negara.

Dari laman tersebut, ada beberapa indikator yang menempatkan Makassar jadi kota ter-happy 2024.

Menurutnya, satu ukuran tidak cocok untuk semuanya. Kami yakin tidak mungkin mengidentifikasi dengan baik satu kota yang dianggap terbaik dalam menjamin kebahagiaan penduduknya. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor seperti perbedaan klasifikasi kota di dunia, skala dampaknya, jumlah penduduk, ketersediaan sumber daya, karakteristik dan harapan sosial, sifat masalah yang harus mereka hadapi akibat kondisi alam. atau lokasi geopolitik. Memilih solusi yang tepat untuk mencapai hasil yang diinginkan adalah hal yang dilakukan pemerintah daerah sehari-hari untuk membuat warganya bahagia.

Kota yang penuh dengan orang-orang bahagia akan selalu berarti sesuatu yang berbeda bagi anak berusia lima tahun yang mengharapkan tempat bermain dan kesempatan untuk membangun hubungan dengan orang tua sebagai bagian dari waktu berkualitas yang dihabiskan bersama, dimana pulang cepat dari tempat kerja akan menjadi hal yang sangat penting. Harapan lainnya akan ditentukan oleh pelajar, profesional di perusahaan, warga lanjut usia, dan kelompok orang lain yang mempunyai kebutuhan khusus.

Oleh karena itu, tidak adil jika hanya menunjuk satu pemimpin kota saja. Yang paling tepat adalah membentuk sekelompok kota yang berkomitmen terhadap penanaman dan pertumbuhan kebahagiaan, di mana pendidikan, kebijakan inklusif, ekonomi, mobilitas, perlindungan lingkungan, akses terhadap kawasan hijau atau inovasi tidak hanya merupakan komponen penting dari kebijakan resmi yang dibuat, namun juga merupakan komponen penting dari kebijakan resmi yang dibuat. terlihat dalam solusi yang diterapkan, nyata bagi warga dan berdampak langsung pada kualitas hidup mereka.

Karena setiap kota merupakan lanskap yang bergerak, aktivitas kota harus diverifikasi secara berkala, terutama terkait dengan kualitas layanan publik yang diberikan dan pengetahuan berbasis wilayah, sebagai respons terhadap tantangan baru yang muncul.

Kami melakukannya setiap hari dan menerbitkannya setahun sekali. Setiap tahun mempunyai masa naik dan turun, begitu pula tahun-tahun sebelumnya – mulai dari polemik terkait AI hingga beberapa konflik dan polarisasi yang panas dan dingin di seluruh dunia, dampak pandemi seperti kesejahteraan itu sendiri mulai menjadi pusat perdebatan publik, patut untuk dicontoh. rasa syukur, namun masih belum cukup inklusif.

terutama terkait dengan kualitas layanan publik yang diberikan dan pengetahuan berbasis wilayah, sebagai respons terhadap tantangan baru yang muncul.

Kami melakukannya setiap hari dan menerbitkannya setahun sekali. Setiap tahun mempunyai masa naik dan turun, begitu pula tahun-tahun sebelumnya – mulai dari polemik terkait AI hingga beberapa konflik dan polarisasi yang panas dan dingin di seluruh dunia, dampak pandemi seperti kesejahteraan itu sendiri mulai menjadi pusat perdebatan publik, patut untuk dicontoh. rasa syukur, namun masih belum cukup inklusif.

Tantangan dunia saat ini cukup rumit, memerlukan pendekatan holistik dan solusi terukur. Kita semua tahu lebih baik mencegah daripada mengobati. Kepemimpinan yang kuat dalam implementasi kebijakan kesejahteraan sangatlah penting saat ini. Para pengambil kebijakan diyakini lambat dalam bereaksi dan lebih dulu disalahkan. Kami yakin hal ini sering kali merupakan bias yang tidak adil, terutama jika berkaitan dengan masyarakat lokal. Tata kelola daerah mempunyai dampak langsung dan kuat terhadap kehidupan sehari-hari masyarakat dan juga kebahagiaan mereka – yang merupakan tujuan dasar kemanusiaan kita bersama.

Jadi inilah mereka – temuilah pahlawan lokal kita! Selamat Kota Bahagia, yang dikutip dari laman https://happy-city-index.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *