Breaking News

Camat Biringkanaya Juliaman Buka Musrenbang Kelurahan Sudiang

METAINFO.ID,MAKASSAR – Camat Biringkanaya, Juliaman, hadir dan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Sudiang di halaman Kantor Kelurahan tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai OPD, termasuk Dinas Sosial Kota Makassar, Bapedda, dan Dinas PU Kota Makassar, serta tokoh masyarakat setempat.

Musrenbang merupakan forum tahunan para pemangku kepentingan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

Camat Biringkanaya menyampaikan sambutan, mengajak warga mendukung Program Pemerintah Kota Makassar yang dikerjakan dengan skala prioritas, membutuhkan pengawasan warga, dan mengacu pada Rencana Strategis (Renstra) Kelurahan.

Camat juga mengajak warga untuk mensosialisasikan program unggulan Pemerintah Kota Makassar, yakni Longwis, yang berorientasi pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Lurah Sudiang, Kamal Tata, menjelaskan bahwa sebelumnya telah digelar Pra Musrenbang Kelurahan di tingkat RW untuk merumuskan usulan prioritas kegiatan di tingkat RT/RW.

Kamal Tata juga menyoroti berbagai usulan dalam Musrenbang untuk rencana pembangunan tahun 2024. Dia mengajak para Ketua PJ RW/RT dan Tokoh Masyarakat untuk bersama-sama mengawal hasil musyawarah agar dapat terlaksana dengan baik.

Program-program seperti Longwis diharapkan dapat menjadi destinasi baru yang berdampak positif pada perekonomian masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *