Breaking News

Begini Kolaborasi Tabir Squad, Warga, dan Satgas Kebersihan Kelurahan Katimbang Biringkanaya Bersihkan Titik Sampah Liar

METAINFO.ID,MAKASSAR- Melihat banyak sampah liar yang berserakan di sepanjang jalan Laniang Komunitas Pemuda yang tergabung dalam Tabir Squad menggelar Kerja Bakti bersama dengan Satgas Kebersihan Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya, Sabtu,( 20/7/24).

Menurut Humas Tabir Squad, Danny Tirza kegiatan ini bertujuan agar warga lebih memperhatikan kebersihan lingkungannya dan tidak buang sampah di sembarang tempat.

Maka dari itu Tabir Squad menginisiasi kegiatan Bakti Sosial di Jalan Laniang yang wilayahnya masuk di Kelurahan Buntusu ( Tamalanrea) dan Kelurahan Katimbang (Biringkanaya).

” Kegiatan bakti sosial (baksos) ini kami lakukan karena banyak warga yang mengeluh saat lewat di sepanjang jalan Laniang. Banyak sampah dan bau makanya kami berinisiatif gelar baksos dan dibantu oleh satgas kebersihan dan warga sekitar.”ungkap Danny.

Hal senada juga disampaikan Sekertaris Tabir Squad, Ashari Said bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis supaya lingkungan lebih sehat dan bersih sehingga enak dipandang mata.” Kami ucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang membantu di kegiatan baksos ini.”ucapnya.

Salah satu warga Kelurahan Katimbang, Mursalim, ia sangat mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembersihan sampah liar di sepanjang jalan Laniang.

“Bagusmi kalau begini kita kerja bakti bersama-sama dengan warga dan satgas kebersihan. Karena kalau wilayah bersih pasti nyaman dan sehat dirasa juga.”jelas Mursalim.

Bahkan, lanjut Mursalim, kegiatan bersih-bersih seperti ini sangat luar biasa. Oleh karena itu kegiatan tersebut diharapkan bisa berlanjut dan rutin dilaksanakan.

“Kalau bisa ini rutin dilakukan kedepan supaya lingkungan kita selalu bersih dan cantik. Namun kesadaran warga juga sangat penting agar tidak buang sampah sembarang tempat.”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *