Breaking News

Begini Cara Dinsos Makassar Tangani Klien ODJG

METAINFO.ID,MAKASSAR-Dinas Sosial Kota Makassar, melalui Tim Peduli ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa), melakukan penjangkauan terhadap klien ODGJ di Kota Makassar, pada Jumat (26/4/2024). Penjangkauan ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang masuk melalui Call Center milik Dinas Sosial Kota Makassar.

Dalam sehari, Tim Peduli ODGJ Dinas Sosial Kota Makassar berhasil menjangkau tiga klien ODGJ yang cukup meresahkan masyarakat. Ketiga klien tersebut berada di lokasi berbeda, yaitu di Jalan Tentara Pelajar, Jalan Sabutung, dan Jalan Rajawali.

Setelah penjangkauan, langkah pertama yang dilakukan oleh Tim Peduli ODGJ adalah membersihkan dan memandikan klien ODGJ. Proses ini penting untuk memastikan klien berada dalam kondisi yang lebih nyaman dan layak sebelum mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Selanjutnya, ketiga klien tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Dadi untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Rumah Sakit Dadi dikenal memiliki fasilitas dan tenaga medis yang mampu menangani kasus-kasus ODGJ dengan baik, sehingga diharapkan klien-klien ini dapat pulih dan sehat seperti semula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *