Breaking News

Anak Almarhum Mantan Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali Curhat Ke Danny Pomanto; Ada Pengalaman Buruk pada Gubernur Sebelumnya

METAINFO.ID,BULUKUMBA,— Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 1, Danny pomanto menyambangi Kabupaten Bulukumba, Kamis (24/10/2024).

Di Bumi Panrita Lopi ini Danny berkunjung ke rumah perjuangan Balla Lompoa yang juga merupakan rumah almarhum Mantan Bupati Bulukumba 2 Periode yaitu Andi Sukri Sappewali.

Disini Danny disambut langsung oleh anak Almarhum yaitu Andi Anwar Purnomo beserta ratusan masyarakat dan relawan.

Pada kesempatan ini Andi Anwar Purnomo curhat ke Danny jikalau almarhum ayahnya telah mendapatkan pengalaman buruk pada kepemimpinan Gubernur Sebelumnya.

Ia bercerita sebelum ayahnya meninggal tahun 2022, almarhum ke Makassar dikarenakan dirinya menunggu dana hibah untuk pepabri yang telah dijanjikan oleh gubernur sebelumnya.

“Jadi almarhum itu ketua Pepabri Sulselbar dan beliau meninggal di Makassar karena pada saat itu dia kebetulan ke Makassar untuk menjemput dana hibah yang telah dijanjikan oleh Gubernur Sebelumnya. Disuruh tunggu 1-2 hari tapi alhasil tidak ada,” ucapnya.

“Dan waktu meninggal pemimpin daerah yang pertama kali melayat itu adalah pak Danny Pomanto wali kota Makassar. Dan gubernur sebelumnya itu datang keesokan harinya. Lalu saya menyampaikan amanah dari almarhum dan gubernur itu langsung memerintahkan sekdanya katanya 1-2 hari lagi. Dan alhamdulillah hingga saat ini dana hibah itu belum ada. Padahal pemimpin itu yang dipegang adalah kata-katanya,” Sambungnya.

Dia mengatakan pemimpin dapat dilihat dari tindakan dan bukti bukan hanya sekedar kata-kata. Satu kata satu perbuatan.

“Tidak seperti cagub sulsel DIA. Danny berhasil menaikkan Pendapatan Makassar sehingga bisa menaikkan gaji honorer dan RT/RW. Perubahan nasib yang lebih baik. Ini bukan lagi basa basi tapi bukti,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan jikalau Danny layak jadi gubernur sulsel karena tidak memberikan beban pada masyarakat makassar dengan meninggalkan utang.

“Utang pemprov sekarang 1,8 Triliun. Yang bayar dan yang dirugikan siapa? Pasti masyarakat dan yang membuat utang, tanggung jawabnya bagaimana?,” tuturnya.

Olehnya itu, Ia berkomitmen untuk memenangkan DIA di Kabupaten Bulukumba dengan kisaran suara 60 ribu.

“InsyaAllah tidak di bawah dari angka 60 ribu. Kita berjuang untuk memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan nasib lebih baik untuk kita semua,”pungkas Andi Anwar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *