Breaking News

Warga Jeneponto Doakan Danny Pomanto Maju Gubernur Sulsel Jawab Permasalahan Petani

METAINFO.ID,JENEPONTO. – Dukungan terhadap Moh Ramdhan Pomanto untuk maju menjadi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024-2029 terus mengalir.

Hal itu terlihat saat Danny Pomanto bersilaturahmi bersama dengan warga Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Minggu (8/10/2023).

Tiba di lokasi, Danny Pomanto bersama rombongan disambut hangat warga Kelara Jeneponto. Sesekali warga meneriakkan yel-yel Danny Pomanto Baik Untuk Sulsel

Kaharuddin Daeng Siga, perwakilan tokoh masyarakat menceritakan pengalamannya saat ia berkunjung ke desa atau kecamatan di Kabupaten Jeneponto.

Hal menarik, ketika ia menceritakan sosok Danny Pomanto yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Makassar mayoritas warga mendukung dan menilai sebagai calon pemimpin masa depan.

“Sebelumnya itu mereka takut kalau apa yang saya sampaikan lain dengan mereka punya pendapat. Itu yang paling mereka takuti. Tapi setelah saya kemukakan tentang pak Danny Pomanto mereka bilang inilah calon gubernur yang paling kita inginkan,” cerita Kaharuddin.

Bahkan, lanjut Kaharuddin Siga ada warga yang bernazar jika Danny Pomanto datang berkunjung ke Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

“Saya bangga sekali, dia (warga) tantang saya, dia ucapkan saya akan bernazar kalau pak Danny Pomanto datang di Kecamatan Kelara, di rumahnya Karaeng Siga saya akan bernazar kalau betul-betul dia datang,” ujarnya.

“Kenapa dia katakan bernazar, karena selama ini cuma beberapa saja foto atau baliho pak Danny Pomanto yang dilihat. Dia mau melihat langsung wajah dari pak Danny Pomanto calon Gubernur Sulsel,” tambah Kaharuddin Siga.

Kepada masyarakat, Kaharuddin Siga mengatakan Danny Pomanto bukan sosok pemimpin yang cuma bermodalkan kata-kata, tetapi sudah dibuktikan dengan keberhasilan pembangunan Kota Makassar.

“Sampai dia (warga) berpesan ke saya, kita titip pesan sama dia (pak Danny Pomanto) jangan cuma Kota Makassar saja tapi Kabupaten Jeneponto juga,” ucapnya.

Terkhusus soal masalah petani yang selalu gagal panen akibat kekurangan air. Sehingga mereka berharap Danny Pomanto hadir dan menyelesaikan masalah petani selama ini.

“Ini yang paling diinginkan masyarakat Kabupaten Jeneponto, dan dia berdoa agar Danny Pomanto dikaruniai sama Tuhan sehingga terwujud semua yang dicita-citakan selama ini,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *