Breaking News
Berita  

Tim PPK ORMAWA KM Pilar Unhas Sukses Gelar FGD “Pengembangan Desa Wisata”

METAINFO.ID,MAKASSAR-TIM PPK ORMAWA Kelompok Mahasiswa (KM) Penalaran Ilmiah Pertanian (Pilar) Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin sukses menggelar focus group discussion (FGD) pengembangan desa wisata berbasis budaya lokal pada Sabtu (15/07/2023).

Focus grup discussion ini mengangkat tema pengembangan desa wisata berkelanjutan berbasis budaya lokal.

Kepala Desa Sanrobone, Abdul Aziz dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada TIM PPK ORMAWA KM Pilar ini telah memilih Desa Sanrobone sebagai lokasi pelaksanaan program.

“Kedatangan dari mahasiswa unhas ini saya berharap dapat membantu mengangkat potensi desa sanrobone. Desa sanrobone ini tentunya memiliki potensi. Salah satunya potensi budaya yang bisa dijadikan sebagai wisata. Untuk penganggaran dalam membangun desa ini sebagai desa wisata, insyaallah kami dari desa siap menganggarkan. Kami berharap kepada mahasiswa unhas ini untuk memberikan atau membantu mendesainkan desa ini agar lebih menarik wisatawan” kata kepala desa sanrobone itu.

Sementara itu Dosen Pendamping PPK ORMAWA KM Pilar Unhas, Husnul Mubarak mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk pengabdian kepada masyarakat.
“Kegiatan ini ditujukan untuk pengabdian kepada masyarakat. Saya melihat potensi dari desa sanrobone ini sangat banyak khususnya dalam bidang pertanian. Selain itu, ada potensi besar juga yakni potensi budaya. Oleh karena itu, adek2 tim PPK ormawa ini mengangkat tema pariwisata untuk meningkatkan potensi pariwisata di desa sanrobone ini” kata dosen fakultas Pertanian itu.

Kemudian dalam sambutannya ketua TIM PPK Ormawa Fahmi Alfarabi mengatakan bahwa kami datang di tengah masyarakat sanrobone untuk memberikan kontribusi nyata terkait budaya dan sistus-situs budaya lokal yang ada di Desa Sanrobone.
“Kami mohon kepada masyarakat untuk sama-sama memperbaiki desa Sanrobone. Insya allah kami datang ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Sanrobone” kata ketuan Tim PPK Ormawa KM Pilar unhas itu.

Terkonfirmasi pemerintah, masyarakat, dan tokoh-tokoh adat antusias mengikuti kegiatan ini. (Engki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *