Breaking News

Sabtu Bersih di Kecamatan Manggala

METAINFO.ID-Sabtu (02/09/2023), Kecamatan Manggala berkolaborasi dengan UPT TPA, Kelurahan Biring Romang, dan Kelurahan Tamangapa untuk melaksanakan kegiatan Sabtu Bersih.

Fokus kegiatan kali ini adalah membersihkan lingkungan sekitar TPA Tamangapa, khususnya di jalan AMD Borong Jambu.

Para staf dan petugas dari berbagai instansi bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar. Mulai dari membersihkan sampah yang berserakan, pemangkasan ranting pohon yang mengganggu, hingga pembenahan drainase.

Mereka membawa berbagai peralatan seperti sapu, sekop, trashbag, dan didukung oleh kendaraan pengangkut sampah dari UPT TPA dan Kecamatan.

Partisipan kegiatan terdiri dari staf kecamatan, kelurahan, Satgas Kebersihan, satgas Drainase, petugas taman, serta personel Satpol PP Bko Kecamatan Manggala.
Pj. RT/RW dari Kelurahan Tamangapa dan Biring Romang turut serta bahu-membahu membersihkan berbagai sampah yang berserakan sepanjang jalan.

Lurah Tamangapa, Pesawatro, menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi warga sekitar untuk menjadikan lingkungan mereka semakin baik dari sebelumnya.

Pada Apel Pelaksanaan Kegiatan Sabtu Bersih, ia juga memberikan pengarahan kepada para masyarakat sekitar TPA dan para pengepul sampah.

Pesan tersebut menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan tidak menggunakan badan jalan sebagai tempat penyimpanan barang-barang hasil pengepul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *