Breaking News

Raih Banyak Prestasi di Tahun 2023, Unhas Siap jadi World Class University

METAINFO.ID,MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) Makasaar di Tahun 2023 banyak meraih prestasi baik nasional maupun internasional. Prestasi-prestasi Unhas dipaparkan oleh Rektor dan Sekretaris Unhas pada saat jumpa pers di Gedung Rektorat Unhas pada Jumat (29/12/2023).

Pencapaian prestasi unhas antara lain penghargaan dari Bank Indonesia sebagai perguruan tinggi Implementasi QRIS terbaik di Sulawesi Selatan. Kemudian Tim Mahasiswa Unhas meraih prestasi gemilang di PKM Pimnas 36, menempati peringkat 7 dengan 6 emas, 3 perak, 4 perunggu, serta meraih prestasi favorit dan 3 penghargaan mahasiswa bertalenta di UNPAD pada awal Desember 2023. Selanjutnya Fakultas Hukum Unhas meraih peringkat 4 sebagai Fakultas Hukum terbaik secara nasional menurut Scimago Institution Ranking.

Prof. Jamaluddin Jompa mengatakan prestasi unhas bukan hanya sekedar prestasi penelitian dan mengejar medali akan tetapi unhas juga mengejar aspek kebermanfaatan
“Salah satu yang kami lakukan operasi bibir sumbing terbesar menjadi pencapain muri. Kita juga memiliki banyak hal pencapaian, unhas juga berhasil menemukan benih padi yang merupakan hasil kerjasama dengan taiwan. Kami juga menghadirkan benih jagung” kata Rektor Unhas itu.

Rektor Unhas juga menyampaikan capaian prestasi yang diraih oleh Unhas menjadi bukti bahwa unhas siap dilabeli sebagai World Class University.

Prestasi lain juga dipaparkan oleh Sekretaris Univeraitas Hasanuddin, Prof. Sumbangan Baja salah satunya unhas menerima hibah kapal perikanan 109 GT dari Kejaksaan Agung RI di PSDKP Batam pada 11 Desember 2023 lalu yang akan digunakan untuk peningkatan kapasitas mahasiswa dan dosen.

“Kapal ini akan digunakan untuk peningkatan kapasitas mahasiswa dan dosen dalam penelitian di bidang kelautan” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *