Breaking News
Berita  

Puslit Agraria Unhas Gelar Training Penelitian Tanah Ulayat di Hotel Unhas

METAINFO.ID,MAKASSAR– Kagiatan Training of Trainers (ToT) Inventarisasi dan Identifikasi Tanah Ulayat di Provinsi Jambi dan Kalimantan Barat resmi dibuka oleh Dir-PTKHPPAT (Pendaftaran Tanah Hubungan Kelembagaan dan Pejabat Pembuat Akta Tanah), Sepyo Achanto, (05/01/2022).

Para hadirin, Sepyo Achanto, dir-PTKHPPAT menyampaikan bahwa ada tiga tugas pokok dalam kegiatan inventarisasi dan identifikasi tanah ulayat yakni pencatatan, pengukuran, dan pemetaan.

“Data yang didapatkan pada saat survey di lapangan sangat dibutuhkan dalam penatausahaan tanah ulayat sesuai dengan Permen No. 18 Tahun 2019. Olehnya itu surveyor yang turun ke lapangan agar sekiranya mampu mengambil khususnya titik koordinat dan luasan tanah ulayat.” Pungkasnya

Diketahui bahwa kegiatan TOT ini berlangsung pada hari Kamis s/d. Sabtu, 5-7 Januari 2023 yang dilaksanakan di Hotel Unhas secara Haybrid dengan diikuti puluhan peserta.

Pada Pembukaan kegiatan ini terlihat hadir Pimpinan Pusat Penelitian (Puslit) Agraria Unhas, Dr. Kahar Lahae, SH., M.Hum., bersama jajaran, Wakil Rektor Bidang SDM, Sistem Informasi dan Alumni, Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., M.Hum., Surveyor Universitas dan surveyor lokal Kalimantan Barat dan Jambi serta segenap Tim Ahli yang sempat hadir. (*Engki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *