Breaking News
Berita  

Perkenalkan Massikola, dr. Udin Malik Inspirasi Guru Mengajak Anak Kembali Bersekolah

METAINFO.ID,MAKASSAR-dr. Udin Malik Founder Massikola bersama Kadis Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin mengajak guru se-Kecamatan Makassar untuk berkolaborasi dalam menuntaskan masalah pendidikan di Kota Makassar.

Penguatan 18 revolusi pendidikan semua harus sekolah ini dilaksanakan di Hall Pascasarjana UNM Sabtu (28/01/23).

“Pendidikan adalah ujung tombak kesejahteraan. Pendidikan hari ini, akan dipanen 5-10 tahun ke depan. Pendidikan yang mumpuni akan melahirkan anak-anak yang mampu membawa perubahan berarti untuk Kota Makassar”, tutur dr. Udin Malik.

18 Revolusi Pendidikan merupakan breakdown dari Standar Pendidikan Nasional dan gerakan Massikola memiliki misi yang sama dengan program Walikota dalam menuntaskan masalah pendidikan di Kota Makassar, ujar Muhyiddin.

Makassar Siap Sekolah (Massikola), gerakan yang diinisiasi oleh dr.Udin Malik dengan mengajak relawan yang berasal dari pemuda yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan untuk mengembalikan Anak Tidak Sekolah(ATS)/Anak Putus Sekolah(APS) kembali ke sekolah.

Gerakan ini relevan dengan poin nomor 1 dari 18 revolusi Pendidikan yang dicanangkan oleh Walikota Makassar, Ir. Ramdhan Pomanto.

Massikola dengan relawan pendidikan berjumlah 55 orang telah membantu pendidikan dan mengembalikan 148 (ATS dan APS) di Kota Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Makassar ini, dibuka langsung oleh Kadis Pendidikan H. Muhyiddin, SE., MM dan dihadiri oleh 479 guru yang berasal dari Kepala Sekolah dan guru sekolah dasar negeri maupun swasta se-Kecamatan Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *