Breaking News

PAC NU Kota Makassar Silaturahmi ke Kantor Telkom Regional VII KTI

METAINFO.ID,MAKASSAR- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar melakukan kunjungan kerja dan silaturrahim ke Kantor Telkom Regional VII KTI yang terletak di Jalan AP Pettarani No. 2 Makassar, Kamis 23 Februari 2023.

Rombongan yang dipimpin Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makassar diterima langsung oleh Executive Vice Presiden Telkom Regional 7 Kawasan Timur Indonesia (KTI) Agus Yudha Basuki.

Diawal silaturrahim KH. Kaswad Sartono menyampaikan program-program kerja PCNU Kota Makassar selama 5 tahun masa kepengurusan yang dimulai sejak Juni 2019, seperti dibidang dakwah, sosial, kebencanaan, zakat, kemasjidan, ekonomi dan pendidikan. Seperti beberapa program dakwah dan kemasjidan yang sudah terlaksana selama ini antara PCNU Makassar dan Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Iman Telkom binaan Telkom Regional 7 KTI.

Saat ini dengan momentum memasuki abad kedua Nahdlatul Ulama, PCNU Kota Makassar mengambil spirit baru dengan program pembangunan Kantor Sekretariat yang baru, nantinya akan berfungsi sebagai pusat Koordinasi dan konsolidasi pengembangan organisasi NU di Kota Makassar.

“Jadi Kantor Baru PCNU yang akan dibangun dua lantai, nantinya menjadi Sekretariat bersama seluruh Lembaga, Lajnah dan Badan Otonom NU yang ada”, ujar KH. Kaswad Sartono.

Executive Vice Presiden Telkom Regional 7 KTI Agus Yudha Basuki menyampaikan apresiasi dan terima kasih nya. Kunjungan Pak Kyai ini adalah sebuah kehormatan bagi kami, sebagai organisasi Islam besar Nahdlatul Ulama saat ini begitu dinamis. Saya mengikuti kegiatan-kegiatan 1 Abad NU khususnya Puncak Harlah 1 Abad di Sidoarjo lalu memperlihatkan NU sudah sangat modern tanpa menghilangkan identitasnya sebagai organisasi Islam berbasis pesantren.

“Dialog dan silaturrahim seperti ini memang sudah menjadi arahan pimpinan di lingkungan kementerian BUMN yang harus diintensifkan. Menteri BUMN Bapak Erick Thohir cukup banyak melakukan terobosan dan inovasi, salah satunya mencetuskan prinsip dasar kerja bagi seluruh karyawan BUMN dengan slogan AKHLAK yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Agus Yudha menyambut baik ajakan NU Kota Makassar untuk melanjutkan kerjasama yang telah terbangun selama ini, khususnya dibidang dakwah dan penguatan wawasan kebangsaan dilingkungan Telkom wilayah Makassar melalui Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Iman Telkom.

KH. Kaswad Sartono hadir didampingi beberapa pengurus harian PCNU diantaranya Sekretaris Usman Sofian, Andi Irwan Paseloi, Makkatutu, Alimuddin Akib, Ketua GP Ansor Muhammad Rizal Burahmat, Ketua Muslimat NU Hj. Husna Alimuddin dan beberapa Pengurus Lembaga NU Kota Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *