Breaking News
Berita  

Lurah Kapasa Raya Dukung Progres Rencana Pembangunan PSEL di Kecamatan Tamalanrea

METAINFO.ID,MAKASSAR-Progres Pembangunan PSEL yang rencananya bakal dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tamalanrea mendapat dukungan penuh dari Lurah Kapasa Raya. Abu Bakar.

Ia mengaku terkait pemberitaan bahwa  dirinya menyatakan tidak dilibatkan dalam hal progres rencana penentuan wilayah PSEL di Tamalanrea, katanya dia tak pernah mengatakan hal demikian. Pasalnya, sebagai salah satu pejabat pemerintah ia tentu selalu mendukung yang menjadi program strategis nasional.

” Intinya kami ini selalu mendukung program strategis pemerintah. Dan saya tidak  pernah bilang bahwa tak dilibatkan soal PSEL, karena yang ditunjuk untuk lokasi bukan masuk wilayah saya juga sepenuhnya. Pak.”jelas Abu Bakar.

Sebelumnya disalah satu media online, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Ferdi Mochtar, mengatakan, pembangunan PSEL Makassar akan merujuk kepada RTRW Makassar.

“Namanya saja Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Makassar, jadi pembangunan itu merujuk kepada Perda (Peraturan Daerah) RTRW Makassar. Termasuk dalam penentuan lokasi PSEL akan merujuk RTRW Makassar,” katanya.

<span;>Ferdi Mochtar menjelaskan, pihaknya senantiasa mendukung penuh peraturan daerah terkait tata ruang industri di Kota Makassar.

“Kita harus mendukung Perda RTRW Makassar yang sudah ada. Termasuk juga mendukung penuh arah kebijakan Pak Wali Kota Makassar,”

“PSEL itu bukan tempat sampah, itu industri sampah. Dari tata ruang industri itu Tamalanrea,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *