Breaking News
Berita  

Kemarau Panjang, Kecamatan Tamalanrea Gelar Salat Istisqa Minta Turun Hujan

METAINFO.ID,MAKASSAR-Hingga saat ini kemarau panjang masih melanda hampir seluruh wilayah di Indonesia. Termasuk di kota Makassar. Menyikapi fenomena ini Pemerintah Kecamatan Tamalanrea menggelar salat Istisqa di pelataran kantor Kecamatan, Jumat, (20/9/23).

Menurut Camat Tamalanrea, Andi  Salman Baso, jika saat ini warga sangat membutuhkan air bersih untuk kebtuhan sehari-hari. Namun, sumber air baku saat ini sudah kering dan menipis untuk untuk diolah.

Oleh karena itu, pihaknya menggelar salat istisqa memohon kepada sang pencipta Allah SWT agar menurunkan hujan. Selain itu, diharapkan warga juga untuk sementara irit menggunakan air bersih.

“Kami menggelar salat istisqa dan kami pun mengajak seluruh warga berdoa, hal ini dalam rangka kita berusaha agar krisis air di kota kota makassar bisa teratasi dengan turunnya hujan. Ditengah krisis air ini, Pemkot sudah berusaha memenuhi kebutuhan warga dengan menyuplai air bersih di setiap kecamatan, “ungkap Andi Salman Baso.

Dia berharap agar usaha dan upaya yang dilakukan mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT.

“Semoga usaha dan salat istisqa ini Allah SWT meridhoinya dan kami juga berharap warga irit air bersih mengingat masih krisis air bersih hingga saat ini.”harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *