Breaking News
Berita  

Jaga Situasi Kondusif, Personil Polsek Biringkanaya Laksanakan Patroli Cipta Kondisi

METAINFO.ID,MAKASSAR – Guna menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif, personil Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar melaksanakan kegiatan Patroli Cipta Kondisi ( Cipkon), Rabu, 22/3/2023.

Kegiatan patroli malam ini dipimpin oleh Kanit Reskrim, Iptu Sangkala, SH. Sebelum berpatroli, terlebih dahulu Iptu Sangkala, SH dan regunya melaksanakan Apel Konsolidasi dan salah satu arahannya, Iptu Sangkala, SH menekankan agar dalam kegiatan patroli mengutamakan tindakan preventiv dan persuasif serta sikap tegas dan humanis dalam bertindak.

” Rekan – rekan, dalam melaksanakan kegiatan di lapangan, utamakan tindakaan preventiv dan persuasif serta sikap tegas dan humanis, sesuai apa yang menjadi arahan Pak Kapolsek “, himbau Iptu Sangkala, SH kepada personilnya.

Kegiatan patroli dilaksanakan secara hunting dengan melintasi daerah – daerah yang dianggap rawan timbulnya gangguan kamtibmas. Di daerah yang dianggap rawan, terlihat Tim Patroli standby dan sekali – sekali melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan pengendara sebagai antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas.

Setelah waktu yang telah ditentukan, Iptu Sangkala, SH bersama personilnya kembali ke Mapolsek. Secara keseluruhan hasil pelaksanaan kegiatan patroli berlangsung dalam situasi aman.

Kapolsek Biringkanaya, AKP Muh. Tamrin, SE yang awak media konfirmasi terkait kegiatan Patroli Cipta Kondisi yang dilaksanakan oleh personilnya mengatakan ” Kegiatan Patroli Cipta Kondisi ini kami laksanakan menindaklanjuti perimtah pimpinan sebagai upaya pencegahan dan menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di masyarakat ”

” Kami di Polsek Biringkanaya, personil kami bagi menjadi empat regu, dan kegiatan ini telah kami laksanakan sudah seminggu lebih “, tutup Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *